|
Menu Close Menu

Gus Afif Minta LBH Ansor Surabaya Dampingi Masyarakat Tak Mampu Dapatkan Keadilan

Rabu, 27 Juli 2022 | 19.01 WIB

Pengukuhan pengurus dan peresmian kantor LBH Ansor Surabaya oleh Ketua GP Ansor Surabaya, Muhammad Faridz Afif. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya, Muhammad Faridz Afif mengingatkan LBH Ansor Surabaya agar mendampingi masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan keadilan. Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa Gus Afif itu dalam pengukuhan Lembaga Bantuan Hukum GP Ansor Surabaya.


Afif berharap Lembaga ini,  mampu memberikan pelayanan yang terbaik di bidang hukum kepada masyarakat Surabaya, utamanya nahdliyin.


"Tentu harapannya, LBH ini dapat menolong dan membantu masyarakat Kota Surabaya dalam hal hukum dan tidak pandang pilih, walaupun orang tidak punya harus dibantu," kata Gus Afif, Selasa (26/07/2022) malam.


Afif mengatakan LBH GP Ansor Surabaya ini, terdiri dari para advokat yang telah teruji serta kompeten di bidang hukum. Mereka diharapkan mampu memberikan bantuan hukum kepada siapa pun.


"Mereka ini merupakan pengacara yang sudah disumpah dan memiliki legalitas. Jadi bisa dipercaya untuk melakukan pendampingan hukum," terang alumnus Unair ini.


Sementara itu, Ketua LBH GP Ansor Kota Surabaya, Muhammad Syahid menjelaskan, sebelumnya sekalipun belum dikukuhkan secara resmi, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam tugas dan fungsi pendampingan hukum.


"Yaitu, terkait dengan pendampingan hukum litigasi maupun non litigasi," jelasnya.


Muhammad Syahid menyadari, harapan bahwa lembaga ini mampu optimal menjawab kebutuhan bantuan hukum di Kota Surabaya.


Syahid juga memastikan, pihaknya siap bersinergi dengan lembaga serupa di tubuh kepengurusan NU, dalam kaitan memberikan bantuan hukum kepada pihak yang membutuhkan bantuan hukum.


"Sehingga, LBH Ansor Kota Surabaya ini benar-benar bermanfaat," pungkas Syahid.


Pada kesempatan itu sekaligus dilakukan peresmian Kantor LBH GP Ansor Surabaya yang berada di kawasan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo, Surabaya. Tepatnya, berada di Jalan Sidosermo 1 No 14.


Agenda ini, juga dihadiri langsung oleh KH Mas Sulaiman Nur selaku Rais Syuriyah PCNU Kota Surabaya, Ketua MWC NU Wonocolo, H. Muhaimin, SH dan jajaran pengurus PAC GP Ansor Wonocolo. (Red).

Bagikan:

Komentar