|
Menu Close Menu

Hari Jumat, Jutaan Jamaah Haji Sedang Melakukan Wukuf di Padang Arafah

Jumat, 08 Juli 2022 | 14.40 WIB

 

KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota Komisi VIII DPR RI saat berada di Padang Arafah untuk melakukan wukuf bersama para jamaah haji yang lainnya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Surabaya- Jutaan umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah haji tahun 2022 dari berbagai penjuru dunia hari ini tepatnya Jumat (8/7/2022) atau 9 Zulhijjah 1443 Hijriah sedang melakukan Wukuf atau berdiam di Padang Arafah.


Pengawasan Haji Komisi VIII DPR RI, KH. Ach. Fadil Muzakki saat dikonfirmasi lensajatim.id sekitar jam 09.00 waktu setempat membenarkan bahwa saat ini jamaah haji, termasuk jamaah haji asal Indonesia  sedang melaksanakan puncak dari  ibadah haji  yaitu Wukuf di Padang Arafah.


"  Alhamdulillah tepat saat ini jamaah haji Indonesia lagi berada di Arafah," jelas politisi muda yang akrab disapa Lora Fadil ini. Jumat, (08/07/2022).


Dirinya bersyukur karena wukuf di Padang Arafah bertepatan dengan hari Jumat. " Alhamdulillah juga bertepatan dengan wukuf hari jumat jadi Haji Akbar,
dimana pahalanya berlipat, Amin!," katanya.


Legislator asal Fraksi NasDem ini juga mengabarkan kalau secara umum jamaah haji Indonesia dalam kondisi dan keadaan yang baik-baik saja. " Kondisi jamaah sendiri alhamdulillah dalam pantauan saya baik. Kondisi tenda juga baik dan ketersediaan toilet juga bagus walau saya melihat masih ada antriaan dibeberapa toilet," bebernya.


Tidak hanya itu, Lora Fadil juga menyebutkan bila layanan pada jamaah haji terbilang bagus. Mulai dari layanan catering, termasuk juga layanan kesehatan. " Catering pagi tidak ada masalah.
Kondisi cuaca saat ini 36c," tandas Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso Jawa Timur ini.


" Jamaah haji nanti menjelang mahgrib atau sesudah  mahgrib akan beranjak ke Musdalifah. Mohon doanya agar semua lancar dan semua jamaah haji, khususnya jamaah dari Indonesia bisa menunaikan ibadah haji dengan baik," pungkas Keluarga Ponpes Al-Qodiri Jember, Jawa Timur ini mengakhiri perbincangan.  (Had).

Bagikan:

Komentar