|
Menu Close Menu

Kota Malang Akhiri Muscab Serantak DPC Partai Demokrat Se-Jatim

Jumat, 08 Juli 2022 | 06.57 WIB

Muscab DPC Partai Demokrat Kota Malang di Kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Surabaya. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Malang mengakhiri rangkaian Musyawarah Cabang  (Muscab) 38 Kabupaten/Kota DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur yang dilakukan secara serentak melalui tiga tahap di Kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Kamis, (07/07/2022).


Muscab Partai Demokrat Kota Malang ini diikuti oleh dua orang pendaftar sebagai bakal calon ketua, yaitu  Ghufron Marzuqi dan Imron.


Muhammad Saifuddin, Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur, awalnya DPC Partai Demokrat Kota Malang masuk dalam tahap kedua, tetapi karena masih ada persoalan administrasi akhirnya diagendakan di Muscab ketiga. 


" Dalam prosesnya ada dua bakal calon yang mendaftar, hari ini kita lakukan verifikasi faktual jam 09.00 WIB-selesai, kemudian 14.30-selesai Muscabnya," terang politisi muda yang akrab disapa Udin ini kepada media. Kamis, (07/07/2022).


Saat akan dilakukan verifikasi faktual kata Udin, salah satu bakal calon tidak mau untuk dilakukan verifikasi dengan beberapa argumentasinya. " Tetapi meski salah satu bakal calon tidak mau diverifikasi, Muscab tetap berjalan sampai tuntas," beber Udin.


Adanya salah satu bakal calon yang tidak mau diverifikasi sehingga ada sedikit protes, lanjut Udin merupakan sebuah dinamika yang biasa dalam organisasi. " Itu dinamika biasa dalam organisasi," tandas mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur ini. 


Pihaknya akan menyerahkan hasil Muscab kepada DPP Partai Demokrat. Selanjutnya akan dilakukan Fit and Proper Test oleh DPP.


" Keputusan terakhir nanti ada di Tim Lima yang terdiri dari Ketum DPP, Sekjend DPP, Ketua BPOKK DPP, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, dan Sekretaris Demokrat Jatim. Keputusannya semoga bisa menjadi yang terbaik untuk Partai Demokrat Jatim," bebernya. 


Dinamika yang terjadi menunjukkan kalau banyak kader Partai Demokrat yang memiliki potensi untuk memimpin partai. " Adanya  protes dan pertanyaan-pertanyaan ini membuktikan bahwa di DPC Partai Demokrat Kota Malang banyak kader yang ingin menjadi pemimpin yang cita citanya sama yaitu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Kota Malang," pungkasnya. 


Sebelumnya, Muscab serentak tahap I diikuti oleh 15 DPC Partai Demokrat se-Jatim pada 17 Mei 2022 di Asrama Haji Sukolilo Surabaya diikuti oleh 15 DPC Partai Demokrat diantaranya, : Banyuwangi, Kab Situbondo, Kabupaten Jember, Lumajang, Bojonegoro, Kab Kediri, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang dan Tulungagung,  Kabupaten Pamekasan, Sumenep, Bondowoso, Tuban, Kota Pasuruan, dan Kota Kediri. 


Selanjutnya, Muscab tahap ke-II diikuti oleh 22 DPC yaitu, :  yaitu Kota Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, Kota Probolinggo, Pasuruan, Kota Batu, Kota Blitar, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Magetan, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Kota Madiun, Gresik, Lamongan, Bangkalan, dan Sampang. (Had).

Bagikan:

Komentar