|
Menu Close Menu

Muzammil Syafi'i Berikan Wawasan Kebangsaan hingga Serahkan Bantuan Modal pada 40 Pelaku Usaha

Selasa, 26 Juli 2022 | 10.28 WIB

Muzammil Syafi'i, Anggota Komisi A DPRD Jatim dalam acara sosialisasi wawasan kebangsaan sekaligus menyerahkan bantuan modal bagi 40 pelaku usaha. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Pasuruan- Anggota Komisi A DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i kembali memberikan wawasan kebangsaan. Kegiatan itu berlangsung secara rutin setiap bulannya di Dapil masing-masing.


Menurut politisi yang akrab disapa Buya Muzammil, sosialisasi wawasan kebangsaan bertujuan menguatkan kecintaan  pada Negara Bangsa Indonesia NKRI dan berusaha menjaga keutuhan dan keberlangsungannya sampai kapanpun.


Kali ini, Buya Muzammil melakukan kegiatan itu di Hotel Horison Pasuruan dengan melibatkan 125 peserta dari Tokoh Masyarakat Pengurus Partai dan Pelaku UMKM di Kota Pasuruan. Minggu, (24/07/2022).


Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut  Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Dan Upaya Membangkitkan UMKM.


Pada forum itu, politisi asal Partai NasDem ini memaparkan cara meraih kembali usaha yang pernah merosot dan bahkan gulung tikar akibat pandemi melalui bisnis online. " Kita berusaha kembali dengan bekerjasama dengan usaha lain yang sejenis sehingga menjadi kekuatan ekonomi yang labih baik. Memberikan tata cara mengajukan ijin usaha kepada instansi yang terkait dan siap menfasilitasi memperoleh ijin," paparnya.


Dalam acara itu, bagi usaha katering dan makanan serta minuman diberikan juga materi tentang Pendaftaran produk Halal untuk memperoleh sertifikat Halal dari pemerintah. Materi diberikan oleh Nara sumber Dr Munif Armuza selaku Pendamping PPH di Kota Pasuruan, diberikan kesempatan dan kemudahan untuk memperoleh sertifikat halal melalui fasilitasi Partai NasDem.


" Partai NasDem adalah partai yang pertama yang memberikan intervensi pada UMKM untuk memperoleh Ijin Usaha dan Sertifikasi Halal," tandasnya.


Tidak hanya kegiatan sosialisasi, dalam forum tersebut juga diberikan bantuan modal kepada UMKM, sebanyak 40 orang masing masing sebesar lima ratus ribu rupiah.


" Ini bertujuan agar UMKM  bisa bergerak kembali yang sementara ini kolap dan mundur," ucapnya.



Komitmen ini diwujudkan oleh Partai NasDem sebagai Partai yang peduli pada ekonomi kerakyatan."  Dan ini akan ditingkatkan setiap bulannya.
Semoga baroilah manfaat untuk umat," pungkasnya. (Had).


Bagikan:

Komentar