|
Menu Close Menu

Peristiwa Pembakaran Sejumlah Rumah dan Motor di Silo Oleh Orang Tidak Dikenal Masih Misterius

Kamis, 04 Agustus 2022 | 17.47 WIB

Penampakan salah satu rumah yang di Bakar di Silo Jember, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim, id,Jember-Sekelompok orang tidak dikenal menyerang dan membakar rumah milik warga di Dusun Darungan, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kabar tersebut baru terhembus ke publik setelah beberapa hari kejadian. 


Menurut keterangan  Camat setempat Joni, aksi pembakaran rumah milik warga di dusun Darungan itu terjadi dua kali, yang terbaru terjadi pada hari Minggu, (31/7). 


“Kejadian itu hampir satu bulan yang lalu yang pertama itu, dan beberapa hari kemarin kejadian yang ke dua,” jelas Joni saat ditemui oleh media di tempat kerjanya, Kamis (4/8).



Penampakan Sepeda Motor yang dibakar di Silo Jember, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Ia menjelaskan kasus pembakaran rumah milik warga itu sedang ditangani oleh Polsek setempat. Menurutnya, dari kejadian yang pertama Muspika sudah melakukan upaya langkah-langkah kepada warga setempat.


“kami melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di desa sana, untuk menyerap informasi dan aspirasi juga arahan kepada masyarakat untuk tetap tenang,” ujarnya.


“Juga dari Pak Kapolsek sudah melakukan langkah-langkah hukum sesuai dengan kewenanganya beliau,” ucapnya.


Selain itu dirinya juga mengedukasi kepada warga agar tidak melakukan perlawanan terhadap aksi kejahatan tersebut.


“Masyarakat supaya tenang, tidak ada perlawanan, jadi jangan sampai melakukan perlawanan karena nanti akan menjadi yang lebih besar lagi, ini yang kita harapkan,” ujar Joni.


Saat dikonfirmasi terkait orang yang melakukannya, pihaknya tidak dapat menjelaskan dan menyerahkan semua ke pihak berwajib.


“Sementara nanti menunggu hasil penyelidikan dari Pak Kapolsek, dari Polsek bagaimana mengungkap itu. Sementara ini kan masih proses penyelidikan,” katanya.


Adapun jumlah rumah yang dibakar yakni 4 (empat) rumah dan 9 (sembilan) sepeda motor. Sementara peristiwa kedua berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini yakni 7 rumah, 3 mobil, 5 motor dan mesin penggiling kopi. 


“kabar terbaru untuk kerugian material kemarin ada laporan ada uang yang hilang 164 Juta itu info dari korban kepada saya,” pungkas dia.


Sementara Kapolsek setempat enggan diwawancarai terkait peristiwa tersebut. (Ris)

Bagikan:

Komentar