|
Menu Close Menu

Tidak Tersandera Kepentingan, Mahfud MD Diusulkan Maju Capres 2024

Jumat, 19 Agustus 2022 | 17.03 WIB

Kaukus Muda Nahdliyin Banten Deklarasi Dukungan Mahfud MD For Presiden 2024. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Banten-Juru bicara Kaukus Muda Nahdliyyin Banten, Herdy Aldiansyah menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sepak terjang Prof Mohammad Mahfud MD selama ini.


Terlebih, berbagai kasus besar diobok-obok tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini mendapatkan kepercayaan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu.


Salah satunya menurut Herdy yang patut diacungi jempol dari sosok Mahfud MD adalah perannya dalam memimpin sikap tegas negara terhadap para obligor di dalam masalah Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).


"Apa yang dilakukan Menko Polhukam Prof Mahfud MD terhadap masalah-masalah bangsa misalnya; mengatasi masalah BLBI yang terkait dengan piutang obligor yang berhasil ditagih triliunan rupiah oleh negara," kata Herdy kepada wartawan, Jumat (19/8).


Kemudian yang teranyar, Mahfud MD memiliki peran besar dalam upaya meluruskan proses penyelidikan sampai penyidikan di dalam drama kasus pembunuhan Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J oleh bosnya sendiri yakni Irjen Pol Ferdy Sambo.


"Keberaniannya membongkar kasus pembunuhan Ferdy Sambo di internal Kepolisian," ujarnya.


Menurut Herdy, tak mungkin Mahfud MD melakukan semua itu tanpa faktor integritas. Dan ia pun yakin betul, kecakapan Mahfud itu tak lepas dari sosoknya yang bersih dari kepentingan pihak lain.


"Insya Allah beliau orang bersih. Rasanya tak mungkin semua itu dilakukan jika Pak Mahfud tersandera oleh kepentingan," tuturnya.


Atas sebab integritas itulah, ia bersama rekan-rekannya sesama pemuda Nahdliyyin memberikan dukungan penuh terhadap apa yang dilakukan Mahfud MD selama ini.


"Kami kira Pak Mahfud harus lanjutkan semua ini untuk kepentingan bangsa dan negara. Kami mendukung penuh langkah beliau," ucapnya.


Terakhir, di dalam momentum pemilihan umum 2024 mendatang, Herdy berharap bahwa Mahfud MD menjadi tokoh alternatif dari keluarga besar Nahdlatul Ulama.


"Kami dan Kaukus Muda Nahdliyyin Banten mendukung Pak Menko Polhukam Prof Mahfud MD sebagai kader nahdliyyin untuk menjadi tokoh alternatif tahun 2024," pungkasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar