|
Menu Close Menu

Gus Edo Sah Pimpin GPK Jatim, Berikut Nama-nama Pengurusnya

Senin, 31 Oktober 2022 | 19.45 WIB


Dari Kiri : H.M. Mujtahidur Ridho, SZ, Ketua PW GPK Jatim bersama Achmad Safik, S.Pd, Sekretaris PW GPK Jatim. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) mengesahkan kepengurusan Pimpinan Wilayah GPK Jawa Timur dibawah pimpinan H.M. Mujtahidur Ridho, SZ atau Gus Edo periode 2022 - 2025. Edo terpilih secara aklamasi lewat Muswilub GPK Jatim pada 14 Oktober 2022.


M. Thobahul Aftoni, Sekjen PP GPK membenarkan bahwa telah diterbitkan SK PW GPK Provinsi Jatim hasil Muswilub melalui Surat Keputusan PP GPK Nomor: 015/SK/PP.GPK/W/X/2022 pada tanggal 29 Oktober 2022. SK itu ditanda tangani Ketua Umum, Imam Fauzan Amir Uskara dan Sekjen, M. Thobahul Aftoni.


"Semoga dengan pergantian kepemimpinan yang baru ini, memberikan semangat baru bagi GPK Jatim dan membuktikan kiprahnya dalam membantu PPP Jatim. Tentunya demi meraih kemenangan pada pemilu 2024 melalui penggalangan kelompok muda," kata Aftoni dalam keterangannya, Senin (31/10/2022).


Sementara itu, Gus Edo mengaku telah menerima SK dari Pimpinan Pusat yang mengesahkan kepengurusan GPK Jatim. Mantan Ketua PC GPK Jombang itu akan segera melakukan konsolidasi internal untuk menyusun program kerja menyongsong pemilu serentak 2024.


Ketua Umum PP IPNU periode 2003 - 2006 ini menegaskan komitmen sebagai pengawal partai warisan ulama. Karena itu GPK Jatim akan menjadi martir terdepan merekatkan kembali pesantren, kiai dengan PPP.


"GPK Jatim berkomitmen mejadi martir terdepan demi merekatkan kembali pesantren, kiai dengan Partai Persatuan Pembangunan," ujar Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2022 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin tersebut.


Achmad Safik, S.Pd Selaku Sekretaris PW GPK Jatim terpilih dalam Muswilub bersama Gus Edo menambahkan bahwa pihaknya berharap kedepan kepengurusan PW GPK Jatim akan semakin solid sehingga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik.


" Saya siap mendampingi Gus Edo sebagai Ketua GPK Jatim. Kami akan bersama-bersama membesarkan GPK Jatim untuk kemenangan PPP di Jawa Timur," tandas anggota DPRD Kabupaten Bangkalan yang sebelumnya  menjabat Ketua PC GPK Kabupaten Bangkalan ini.


Berikut ini susunan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Kakbah Jawa Timur periode 2022 - 2025 :


Majelis Pertimbangan Organisasi

Ketua            : Hj. Mundjidah Wahab
Wakil Ketua : Dr. H. RPA Mujahid Anshori
Sekretaris    : Syaiful Amin, SP

Anggota       : Mirza, SE dan Agus Mashuri, SE

Majelis Kehormatan Organisasi

Ketua           : Habib Salim Quraisy

Anggota      : Sudarsono, H. Abdul Hanan Majdy, Kartika Deny Asokawati, Sigit Hari Wahyudi

Pengurus Harian

Ketua          : H.M. Mujtahidur Ridho, SZ
Sekretaris  : Achmad Safik, S.Pd
Bendahara : Ngadi Cahyono, S.PdI.

(Red)

Bagikan:

Komentar