|
Menu Close Menu

Mukerwil DPW PPP Jatim Usulkan Nama Capres, Ada Anis, Ganjar, Khofifah, Mahfud MD, dan Gus Yahya

Selasa, 11 Oktober 2022 | 16.36 WIB

Mukerwil DPW PPP Provinsi Jawa Timur di Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur (Jatim) menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) pada Minggu, 11 Oktober 2022 kemaren, yang bertempat di Surabaya. 


Diketahui, adanya Mukerwil ini untuk menyerap aspirasi para kader khususnya soal usulan capres. Nantinya usulan itu akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.


Dalam musyawarah tersebut, masing-masing perwakilan DPC PPP di Jatim menyampaikan usulan nama Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) sementara 2024 mendatang.


Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mujahid Ansori mengatakan bahwa ada 10 nama calon presiden yang  diusulkan DPC berdasarkan zona. Ada zona Matraman, zona Arek, dan zona Tapal Kuda-Madura.


"Berdasarkan usulan nama yang terhimpun, terkumpul 10 nama capres yang nantinya akan kami akan diusulkan DPW Jatim ke DPP PPP," kata Mujahid Ansori, Minggu (9/10/2022) kemaren.


Lebih lanjut, diirinya mengungkapkan 10 nama itu. Yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Muhamad Mardiono, Erick Tohir, Sandiaga Salahudin Uno, Mahfud MD, Yahya Cholil Staquf, Haidar Nasir, dan Taj Yasin.


"Saya tidak menghitung terbanyak, tapi nama Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Khofifah banyak disebut," katanya menegaskan.


Dari 10 nama usulan tersebut, lanjut Mujahid Ansori, ada nama Plt Ketum PPP yakni Mardiono. Ia membeberkan, nama Mardiono dan Khofifah banyak disebut sebagai cawapres oleh DPC.


"Bu Khofifah, Pak Mardiono populer di wapres. Demikian juga Erick (Thohir) dan Sandiaga (Uno) kuatnya di wapres. Sedangkan Mahfud (Md) bisa presiden atau wapres. Ini akan diusulkan ke DPP dari Mukerwil DPW," tegasnya.


Mantan Anggota DPRD Jatim itu menyebutkan menyebutkan bahwa ajang Mukerwil merupakan ajang konsolidasi dan silaturahmi menyambut Pemilu 2024. Ia menargetkan satu kursi di setiap dapil di Jawa Timur.


"Mukerwil ini dan konsolidasi partai ini bentuk silaturahim pengurus termasuk majelis. Ini untuk menyongsong Pemilu 2024 agar PPP bisa kembali suaranya dan berharap dukungannya kiai-kiai," kata Mundjidah.


Pihaknya menambahkan nama-nama capres  yang muncul itu akan diserahkan kepada DPP PPP untuk kemudian digodok.


"Yang penting ada nama, dan usulan kita serahkan ke DPP. Nanti kan ada Rapimnas," tandasnya. (Fauzi/Red).


Bagikan:

Komentar