|
Menu Close Menu

NasDem Peduli , Nurhadi Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Korban Banjir dan Longsor di Blitar

Selasa, 25 Oktober 2022 | 05.35 WIB

Nurhadi, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem saat menyerahkan bantuan paket sembako dari Muhammad Farhan (Anggota DPR RI dari NasDem Dapil Jabar) kepada Kepala Desa Purworejo , Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar Jawa Timur. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya- Nurhadi, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, menyalurkan bantuan sembako untuk korban bencana banjir dan longsor di Desa Purworejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Bantuan tersebut berasal dari rekan sesama anggota Fraksi Partai NasDem DPR, Muhammad Farhan.


"Hari ini alhamdulillah diberi amanah oleh sahabat saya, Kaka Muhammad Farhan, anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem untuk menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk dulur-dulur kita yang terkena musibah banjir dan tanah longsor," ujar Nurhadi saat menyerahkan bantuan, Sabtu (22/10).


Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu mengatakan, bantuan dari Muhammad Farhan tersebut rencananya ia bagikan langsung ke warga. Namun karena akses jalan yang terputus, bantuan pun diserahkan ke kepala desa untuk didistribusikan. Muhammad Farhan adalah anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI dari Dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi).


"Saya serahkan kepada bapak kepala desa, karena akses yang akan kita lalui untuk memberikan bantuan ternyata putus, beberapa fasilitas umum rusak parah. Kepala desa siap mendistribusikan nanti dengan sepeda motor, dari pintu ke pintu, dari rumah ke rumah," tandasnya.


Banjir bandang di Blitar, Jawa Timur, terjadi mulai Senin (17/10). Setidaknya lima kecamatan terdampak banjir tersebut, yakni Kecamatan Binangun, Panggungrejo, Sutojayan, Wonotirto, dan Wates.


Banjir juga menyebabkan tanah longsor di beberapa titik. Ribuan warga mengungsi dan banyak fasilitas umum rusak.(Red).

Bagikan:

Komentar