|
Menu Close Menu

Ribuan Alumni Hadiri Peringatan Haul Masyayikh Ponpes Nurul Cholil di Surabaya

Kamis, 13 Oktober 2022 | 19.07 WIB

 

Peringatan haul masyayikh Pondok Pesantren Nurul Cholil, Bangkalan ke-45, sekaligus harlah Hisan Cabang Surabaya ke-22 dipadati ribuan alumni. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Peringatan haul masyayikh Pondok Pesantren Nurul Cholil, Bangkalan ke-45 yang juga sekaligus harlah Himpunan Santri, Alumni dan Simpatisan Nurul Holil (Hisan) Cabang Surabaya ke-22 dipadati ribuan alumni.


Acara yang berlangsung Rabu(12/10/2022) malam di Tambak Gringsing Gang 2 Kecamatan Pabean Cantian Kota Surabaya itu diikuti lebih dari 2000 alumni.


Hadir dalam acara tersebut dari majlis keluarga Ponpes Nurul Cholil yakni KH Hasyim Asyari Zubair selaku Ketua Umum Ponpes Nurul Cholil, KH Mas Abdul Hamid Mahfudz, KH Yasin Ronggo Warsito. KH Mas Abdul Adzim Cholili dari Ponpes Al Falah Kepang Bangkalan memberi ceramah dalam acara tersebut.


"Alhamdulillah, para alumni antusias menghadiri haul ponpes Nurul Cholil sekaligus harlah Hisan Surabaya ini. Bahkan jajaran pengurus Pusat Hisan, Pengurus Cabang Gresik, Pengurus Cabang Malang, Pengurus Sidoarjo dan Pengurus Cabang Tanah Merah juga hadir," kata Imam Syafi'i, Ketua Hisan Surabaya dalam keterangannya, Kamis (13/10/2022).


Sebelum acara dimulai dimeriahkan oleh Jamiyah Qosoid Annasyidusshofa dari Ponpes Nurul Cholil Bangkalan. Acara dimulai dengan pembacaan surat AlFatihah, Qiroat, Tahlil, Syarofal Anam, Pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Setelah itu sambutan oleh Ketua Panitia, kemudian Pengurus Hisan Pusat. 


Ustadz Qosim Abdul Hamid mewakili Hisan Pusat berpesan supaya alumni menjaga dan memperkuat tali silaturrahim ditingkat angkatan mau pun antar angkatan.


"Sangat penting untuk menjaga kekompakan antar pengurus, mau pun anggota. Dengan begitu, Hisan bisa dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutur Qosim.


Ustadz Qosim menambahkan, Hisan harus menjadi organisasi yang modern dan bisa mambantu sekaligus meneruskan perjuangan pendiri Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan.


"Ayo kita teruskan perjuangan para pendiri pondok kita ini, ajaran ahlussunnah wal jamaah sehingga kita berguna bagi bangsa dan negara" pungkasnya. (Red)


Bagikan:

Komentar