|
Menu Close Menu

Ribuan Warga Tenggarang Kompak Meriahkan HSN 2022 Bersama NU

Minggu, 23 Oktober 2022 | 17.32 WIB

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh MWCNU Tenggarang , Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur dihadiri ribuan warga setempat. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Bondowoso - Seribu lebih masyarakat Kecamatan Tenggarang, Bondowoso memadati Kantor MWC NU Tenggarang, Minggu (23/10/2022) pagi.


Mereka turut menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 dengan mengikuti Jalan Jalan Sehat (JJS) yang dilaksanakan MWC NU Tenggarang bersama Pemerintah Kecamatan Setempat.


Warga Nahdliyyin peserta JJS dilepas oleh Ketua MWC NU Tenggarang Kiai Zainul Haq bersama Camat Tenggarang Rifky Hariyadi.


Sekembalinya peserta ke Kantor MWC NU usai mengitari rute JJS di Desa Bataan, panitia acara sudah menyediakan berbagai macam hadiah undian hiburan hingga doorprise berupa 2 sepeda, kulkas, TV, mesin cuci serta hadiah menarik lainnya.


Ketua MWC NU Tenggarang Kiai Zainul Haq mengungkapkan, JJS merupakan salah-satu rangkaian acara NU Tenggarang dalam menyambut HSN 2022 dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.


Dilakukannya beberapa kegiatan HSN dimaksudkan untuk terus memupuk tali persaudaraan serta kecintaan masyarakat kepada Jam'iyah Nahdlatul Ulama. Termasuk mensosialisasikan keberadaan MWC NU Tenggarang di tengah-tengah masyarakat.


"Pasti masih ada warga yang tidak tahu di mana letak kantor MWC NU Tenggarang. Kemarin ada warga hendak minta rekom MWC untuk melamar BMT NU, ternyata warga itu tidak tau di mana kantor MWC. Makanya kita laksanakan di MWC," terangnya.


Dengan Ke depan Kiai Zainul Haq berharap masyarakat lebih aktif dalam berkhidmat kepada NU. 


"Semoga dengan perantara kegiatan-kegiatan ini warga lebih aktif dalam berkhidmat kepada MWC NU Tenggarang," harap Kiai Zainal.


Sementara Camat Tenggarang, Rifky Hariyadi, menyatakan bersyukur pemerintah bisa mendukung kegiatan NU di tingkat Kecamatan. 


Menurutnya, sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam mendukung segala kegiatan keagamaan maupun sosial yang diselenggarakan NU. 


Rifky menegaskan jika memiliki peranan besar dalam membentuk kemasyarakatan umat. Tidak hanya sebatas mengurusi soal keagamaan, NU diakuinya juga memiliki peranan lain seperti membentuk tatanan sosial hingga pertumbuhan ekonomi lewat Banom-Banomnya.


"Ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah dan NU. Inisiatif acara ini muncul dalam forum lailatul ijtima. Awalnya hanya salawat, akhirnya kita tambah rangkaian acaranya dengan JJS. Kita ajak seluruh elemen di Kecamatan Tenggarang untuk menyemarakkan acara ini," pungkasnya.


Untuk informasi, acara puncak peringatan HSN dan Maulid Nabi MWC NU Tenggarang bakal diselenggarakan Selasa malam tanggal  25 Oktober 2022. 


Acara akan dikemas dalam Pesta Bumi Sholawat Burdah bersama Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin.(Nang)

Bagikan:

Komentar