|
Menu Close Menu

Silaturahmi dengan Abuya Muhtadi, Eks Menteri Era Gus Dur Didoakan Memimpin Indonesia

Kamis, 17 November 2022 | 20.38 WIB

Tokoh nasional, Rizal Ramli berbincang serius dengan Abuya Muhtadi Dimyathi. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Tokoh nasional sekaligus mantan Menteri Era Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur),  Dr Rizal Ramli (RR) dikenal dekat dengan berbagai kalangan, termasuk ulama dan jawara. Belum lama ini, ia bersilaturahmi dengan ulama kharismatik Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani atau dikenal dengan Abuya Muhtadi Dimyathi. Abuya Muhtadi adalah putra ulama besar Banten, Abuya Dimyathi.


Dalam pertemuan bernuansa kekeluargaan tersebut, Rizal Ramli didoakan agar dapat memimpin Indonesia untuk mencapai perubahan yang lebih baik. Pengasuh Pondok Pesantren Roudotul Ulum di Cidahu, Pandeglang, Banten itu dikenal sebagai sahabat dekat Gus Dur, sebagaimana juga Rizal Ramli.


"Sebagai murid ideologis Gus Dur, saya sengaja singgah di desa Cidahu, Pandeglang, Banten, untuk bersilaturahmi dengan Abuya Muhtadi yang juga sahabat Gus Dur. Ada pesan dan doa yang beliau sampaikan kepada saya," kata Rizal Ramli dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022).


Dalam kunjungan ke Banten, Rizal Ramli juga bertemu dengan Kiai Hasuri, seorang sesepuh jawara Banten, sekaligus ulama terkemuka. Silaturahmi yang berlangsung akrab ini dihadiri pula oleh sejumlah jawara kawakan.


Terdorong oleh keinginan agar rakyat negeri ini benar-benar dapat merasakan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran, lagi-lagi Rizal Ramli dibekali oleh doa-doa dari para jawara dan Abah Hasuri.


"Abah Hasuri dan para jawara juga mendoakan agar saya dapat memimpin negeri ini ke arah perubahan yang lebih baik. Insya Allah, saya akan menjalankan amanah ini," tutur penasehat Forkom Jurnalis Nahdliyin tersebut. (Red).

Bagikan:

Komentar