|
Menu Close Menu

38 DPC Se-Jatim Dinyatakan MS, Hanura Optimis Dapat 7 Kursi di Indrapura

Jumat, 09 Desember 2022 | 07.33 WIB

RA. Dewi Rachmi Amaliyah, SH, Bendahara DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- DPD Partai Hanura  Jawa Timur dan 38 DPC Hanura Se-Jatim dinyatakan lolos  Memenuhi Syarat (MS) verifikasi faktual.


" Alhamdulillah, setalah melalui proses perjuangan, sejak mulai pendaftaran parpol hingga verifikasi faktual,  38 DPC Kabupaten/ Kota Se-Jatim Insya allah 100 Persen MS (Memenuhi Syarat)  verifikasi faktual," jelas RA. Dewi Rachmi Amaliyah, SH, Bendahara DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur saat dikonfirmasi media. Jumat, (09/12/2022).


Politisi perempuan kelahiran Kabupaten Sumenep ini menjelaskan, dari 38, 22 Kabupaten/Kota dinyatakan MS pada tahap pertama, kemudian 16 Kabupaten/Kota lainnya dinyatakan MS saat masa perbaikan berdasarkan pleno tanggal 08 Desember 2022.


Dengan demikian, lanjut perempuan yang akrab disapa Dewi ini, pihaknya semakin optimis bisa memenuhi target perolehan kursi, utamanya di DPRD Jatim yang berkantor di Jalan Indrapura Surabaya,  pihaknya yakin target 7 kursi pada Pemilu 2024 mendatang bisa terwujud.


" Ya paling tidak 1 fraksi penuhlah di DPRD Jatim," tandas politisi yang juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dapil Madura Raya ini.


Sebab, dengan kesiapan struktur partai yang  sudah dinyatakan MS, bahkan sudah 100 persen se-Jatim, maka akan mempermudah untuk melakukan kerja-kerja politik dalam rangka mencapai target di Pemilu 2024 mendatang.


Untuk itu, pihaknya tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus di 38 Kabupaten/Kota yang sudah berjuang untuk mensukseskan proses verifikasi faktual hingga lolos dan tuntas 100 persen. 


Sekedar diketahui, pada Pemilu tahun 2019, Hanura mendapatkan satu kursi di DPRD Jawa Timur. Sehingga, hanya bisa menempatkan satu kadernya berkantor di Jalan Indrapura Surabaya. (Had/Red).  

Bagikan:

Komentar