|
Menu Close Menu

Ganesa Sukses Laksanakan Natal Kebangsaan

Minggu, 26 Februari 2023 | 12.03 WIB

Kegiatan Natal Kebangsaan dan Doa Lintas Imam  yang dilakukan oleh Ganesa di Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya – Organisasi Gerakan Nasional Indonesia Bersatu (Ganesa) sebagai induk dari Gerakan Relawan pendukung Ganjar Pranowo Presiden tahun 2024, menggelar acara Natal Kebangsaan. Minggu, 26 Februari 2023.


Kegiatan yang ditempatkan di resto cafe daerah Banyuurip Surabaya ini, mengusung tema 'Yesus Baik Bagi Semua Bangsa' yang dihadiri ratusan orang dan relawan Ganesa di Surabaya.


Mengawali acara tersebut, Pendeta Randy Sth,.Mth, Sekertaris Aras PGLII turut memimpin rangkaian ibadah secara Kristen dengan pujian dan penyembahan di sertai renungan singkat.

 

Kemudian, acara dilanjutkan dengan menyalakan Lilin sebanyak tujuh buah diawali oleh Ketua Umum Ganesa, Niniek Henny DES, disusul oleh beberapa tokoh, dan Ketua Panitia Natal Hevron serta Jajaran DPP Ganesa Indonesia.


Setelah acara ibadah selesai, dilanjutkan dengan acara Doa lintas iman yang di wakili oleh tokoh Agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, dan Penghayat Kepercayaan. Satu persatu tokoh agama berdoa bagi Bangsa dan juga Pemilu 2024 agar terhindar dari hal-hal hal yang buruk dan berjalan secara baik dan lancar.


Ketua Umum Ganesa, Niniek Henny DES dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Nasional Indonesia Bersatu adalah sebuah organisasi gerakan moral untuk mengajak semua element masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan.

 

"Organisasi Ganesa ini hadir sebagai wadah bagi masyarakat Indonesia dalam menyuarakan persatuan dan kesatuan untuk bangsa Indonesia," katanya kepada media ini, Minggu (26/02/2023).


Selain itu, lanjut perempuan yang akrab disapa Niniek juga mengatakan bahwa Ganesa juga Gerakan Politik untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 dan penerus Jokowi. 


"Kami Relawan Ganesa (Ganjar Untuk Indonesia Satu) yakin dan optimis Ganjar Pranowo pemimpin yang tepat untuk Indonesia ke  depannya," tandasnya.


Sebatas informasi tambahan, acara dilanjutkan dengan mengajak para undangan yang hadir untuk meneriakkan yel yel 'Ganesa Yes' dan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'. Kemudian, acara ditutup dengan ramah tamah dan bagi-bagi hadiah berupa kaos dan lain sebagainya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar