|
Menu Close Menu

Ziarah Wali Lima Bersama DPW PSI Jatim, Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf

Kamis, 30 Maret 2023 | 22.08 WIB

 

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/BPN) Raja Juli Antoni bersama Ketua DPW PSI Jatim, M.Teguh Cahyadin beserta jajarannya saat melakukan ziarah wali 5 (lima ) di Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/BPN) Raja Juli Antoni melakukan ziarah wali 5 (lima ) di Jawa Timur, dengan ditemani oleh jajaran DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur (Jatim).


Tidak hanya melakukan ziarah bersama, di sisi lain juga melakukan penyerahan tanah wakaf yayasan dari Makam Sunan Ampel hingga Makam Sunan Bonang.


Ketua DPW PSI Jatim, M Teguh Cahyadin mengatakan bahwa agenda ziarah ke makam wali 5 ini menjadi rutinitas setiap bulan ramadhan yang sudah berjalan 2 tahun terakhir.


"Alhamdulillah, setiap ramadhan kita semua pengurus DPW ada jadwal penting yaitu ziarah wali 5 di Jatim," kata politisi yang akrab disapa Gus Din. Kamis, (30/03/2023).


Selain itu, penyerahan tanah wakaf  dilakukan sesuai perintah Mas Wamen agar PSI mengawal Tanah Wakaf Yayasan Pondok Pesantren dan Wakaf Tanah Ziarah Wali.


"Semangat membagikan sertifikat ini bisa menjadi semangat peran yayasan pesantren memiliki aset yang tercatat dan bisa menjadi pengembangan yayasan ke depan agar lebih baik," tandasnya.


Pihaknya menambahkan, program wakaf dan rumah ibadah adalah niatan Mas Wamen untuk menjadi point penting dalam memperhatikan peranan yayasan dalam mengelola aset.


"Dalam hal ini tentunya menjadi dampak bagi ekonomi sekitar dan bisa berkembang lebih cepat," pungkasnya. (Zi/Had/Red)

Bagikan:

Komentar