|
Menu Close Menu

Lora Zen Terpilih Menjadi Ketua PC GP Ansor Bangkalan Secara Aklamasi

Sabtu, 06 Mei 2023 | 21.21 WIB

Musaffa' Safril, Wakil Ketua PW GP Ansor (kanan) selaku pimpinan sidang, H. Zainal Arifin Zuber (tengah), Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bangkalan terpilih, Syafiuddin (notulen). (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- H Zainal Arifin Zubair terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bangkalan 2023-2027. Pria yang akrab disapa Lora Zen itu terpilih secara aklamasi dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) yang dihadiri oleh 18 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten di Aula Ponpes Nurul Kholil Demangan, Bangkalan. Sabtu, (06/05/2023).


KH Hasani Zubair, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bangkalan Demisioner menjelaskan bahwa terpilihnya ketua PC Ansor Bangkalan secara aklamasi ini merupakan hasil dari kesepakatan forum konfercab yang di ikuti oleh seluruh pengurus PAC dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan.


"Terkait dengan mikanisme pemilihan ini, kami sebagai ketua demisioner sepenuhnya menyerahkan pada seluruh pengurus baik PC maupun PAC yang mempunyai hak suara dalam konfrensi ini, yang tentunya tetap mengacu pada aturan-aturan yang sudah ada," jelas Ra Hasani yang juga Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini. 


Pria yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat   berharap dibawah kepemimpinan ketua yang baru organisasi Ansor Bangkalan semakin maju, lebih kuat dan lebih solid.


Ketua GP Anshor terpilih H Zainal Arifin Zubair mengucapkan terimakasih pada seluruh panitia, para pengurus PAC yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua GP Ansor Bangkalan hingga tahun 2027 mendatang. 


Tentunya hal ini menurut Lora Zen, sapaan akrab ketua terpilih, merupakan amanah dan tanggung jawab besar yang di berikan oleh seluruh Anggota Ansor Bangkalan pada dirinya.


Oleh sebab itu langkah pertama yang akan dilaksanakan adalah melakukan konsolidasi internal dalam rangka melengkapi struktur kepengurusan yang sudah habis masanya, baik di tingkat PC maupun PAC.


" Setelah struktur kepengurusan sudah terpenuhi semua, baru memikirkan program Ansor kedepan, tentunya program yang bersifat pengabdian masyarakat maupun membangun kemitraan dengan pemerintah", tuturnya.


Ke depan pihaknya bersama pengurus yang lain disamping akan melanjutkan program yang sudah berjalan, seperti kegiatan Rijalul Ansor, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Terpadu Dasar, juga akan lebih memasifkan dakwah hingga kepelosok desa.


"Kami bersama pengurus Ansor yang lain akan berdakwah secara rutin hingga kepelosok desa, yakni dengan memasyarakatkan amaliah amaliah NU, seperti bersholawatan dan tahlilan", terang Lora Zen.


Dibawah kepemimpinannya, Lora Zen berharap pada seluruh anggota Ansor untuk selalu kompak dan solid, sehingga Ansor Bangkalan semakin besar, semakin maju dan semakin disegani.


Musaffa' Safril, Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim yang menjadi pimpinan sidang dalam kegiatan tersebut juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Bangkalan yang berjalan dengan baik sebagai upaya regenerasi dalam organisasi. 


" Alhamdulillah persidangannya juga berjalan dengan khidmat dan lancar, menghasilkan keputusan-keputusan yang produktif serta bermanfaat untuk semua," terang pria yang akrab disapa Safril saat ditemui usai acara. 


Hadir pula dalam konfercab tersebut Ketua NU Cabang Bangkalan KH. Makki Nasir, Anggota DPRD Jatim KH. Nasih Aschol Fauzan Ja'far, Ketua Koni Bangkalan, dan perwakilan PW dan PP GP Ansor. (Tim)

Bagikan:

Komentar