|
Menu Close Menu

Meriahkan HUT Kota Surabaya, Optik Cahaya Truevue Gelar Pemeriksaan Mata dan Bagikan 300 Kacamata Gratis

Minggu, 28 Mei 2023 | 21.34 WIB

Meliana Tanumiharjo, BSc.Optom, BSc.ISM., selaku General Manager Optik Cahaya Truevue saat diwawancara media. (Dok/Lensajatim.id)

Lensajatim.id, Surabaya - Dalam rangka memperingati HUT Kota Surabaya yang ke-730 tepatnya pada tanggal 31 Mei 2023 nanti, Optik Cahaya Truevue menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemeriksaan mata serta pemeriksaan gula darah dan bagi-bagi kacamata gratis, Minggu (28/5/2023).


Kegiatan Baksos yang digelar dihalaman outlet Optik Cahaya Truevue Jalan Raya Lontar No.95 Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya ini menyediakan 300 buah kacamata (single vision dan bifocal) serta 110 paket tes gula darah (kolesterol dan asam urat) secara gratis kepada masyarakat sekitar dan follower Optik Cahaya Truevue.


Meliana Tanumiharjo, BSc.Optom, BSc.ISM., selaku General Manager Optik Cahaya Truevue menuturkan bahwa alasan kenapa dalam kegiatan ini juga sekaligus diadakan pemeriksaan darah gratis, hal ini dikarenakan kondisi abnormal pada darah juga akan mempengaruhi kesehatan mata.


"Kami juga memberikan pemeriksaan darah gratis ini karena pada beberapa kondisi abnormalitas darah akan mempengaruhi kesehatan mata", ucap Meliana.


Sementara itu, Yuniar Lindarti, Ketua Panitia Baksos   menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat pada acara ini sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan ramainya masyarakat yang hadir. Bahkan hingga harus meng-antre untuk mendapat pemeriksaan meskipun sudah diberikan jadwal 3 sesi.


"Masyarakat sangat antusias, bahkan tadi terjadi antrean hingga harus menggunakan ruangan Optik", ujarnya.


Perempuan yang akrab disapa Linda ini melanjutkan bahwa selain dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Surabaya, kegiatan ini diharapkan dapat memberi penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan mata.


"Kegiatan hari ini selain dalam rangka menyemarakkan HUT Surabaya yang ke-730, juga berharap masyarakat bisa lebih peduli lagi terhadap kesehatan mata", pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar