|
Menu Close Menu

Deklarasi di Surabaya, Gus Kampung Siap Menangkan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024

Rabu, 21 Juni 2023 | 19.48 WIB

Deklarasi Gus Kampung Dukung Ganjar Pranowo di Rumah Makan Agis Surabaya. (Dok/Lensajatim.id).

Lensajatim.id,  Surabaya- Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo terus banjir dukungan. Terbaru, Aktivis NU yang tergabung dalam Gus Kampung melakukan deklarasi di Surabaya. Mereka mendukung dan siap memenangkan Ganjar yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah.


" Pak Ganjar ini sosok yang merakyat dan bisa meneruskan program Pak Jokowi," tukas Ketua Umum Mandataris Gus Kampung, Gus Alaik S. Hadi. Rabu, (21/06/2023).


Selain itu, Ganjar dianggap sebagai sosok yang bersih dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nipotisme). 


Untuk itu, pihaknya akan terus bergerak bersama Gus Kampung se-Indonesia demi memenangkan Pak Ganjar.


" Saat ini kita sudah terbentuk di 18 Provinsi, mulai Jateng, Jabar, Bali, Lombok, Jambi, Kalsel, Kalteng dan beberapa daerah yang lain," beber Gus Alaik.


Di Jatim, kata Gus Alaik, kepengurusan Gus Kampung sudah terbentuk di 34 Kabupaten Kota. Pihaknya akan terus memasifkan gerakan di semua daerah. Organisasi ini berkantor pusat di Bendul Merisi, Surabaya, Jawa Timur.

Terkait nama Gus, ia mengatakan bahwa Gus merupakan panggilan untuk anak-anak baik seperti 'Cah Bagus', 'Den Bagus', dan seluruh pemuda yang baik-baik.


Sementara itu Pembina Sekaligus Ketua DPW Gus Kampung Jatim, Gus Ahmad Khoirul menjelaskan bahwa meskipun mayoritas kader NU, namun organisasi ini tidak membatasi latar belakang anggotanya.


Tidak hanya itu, kedepan pihaknya juga akan melakukan berbagai kegiatan di Kampung-Kampung. Mulai kajian-kajian keagamaan, Salawatan hingga aksi sosial lain yang dibutuhkan oleh masyarakat.


"Karena disini basisnya aktivis, maka apapun bisa   dilakukan demi kemanfaatan bersama," tandasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar