|
Menu Close Menu

Gus Amri Ingatkan Penggunaan Anggaran Besar untuk Poltekpar Lombok

Sabtu, 24 Juni 2023 | 08.18 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem saat kunjungan ke Poltekpar Lombok. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, mengingatkan soal penggunaan  anggaran di Politeknik Pariwisata (Poltekpar). Hal itu disampaikan oleh politisi yang akrab disapa oleh Gus Amri  saat melaksanakan kunjungan kerja ke Politeknik Pariwisata (Poltekpar) di Lombok, NTB, Kamis (22/6). Kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan penggunaan anggaran kampus di bawah Kemendikbud-Ristek.


"Setiap tahun Komisi X menggelontorkan anggaran besar ke Poltekpar Lombok. Contoh, tahun 2022 sebesar Rp125 miliar dan terus bertambah, bahkan tahun 2024 sudah masuk usulan jauh lebih besar dari tahun sebelumnya,” kata Gus Amri.


Gus Amri yang berkunjung ke Poltekpar Lombok bersama rombongan anggota Komisi X DPR,  mengatakan anggaran yang besar harus memberikan manfaat yang besar pula kepada masyarakat, terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).


"Penggunaan anggaran harus bisa dimaksimalkan, dan pada akhirnya untuk pengembangan pariwisata di NTB," urai penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini. 


Lebih lanjut legislator dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu mengajak seluruh stakeholder, termasuk media dan masyarakat untuk membantu kemajuan pariwisata NTB.


“Yang penting bagaimana masyarakat bisa mendukung pemerintah daerah agar bisa jadi mercusuar pariwisata NTB," pungkasnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar