|
Menu Close Menu

Surya Paloh Terima Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Gus Amri Apresiasi Prestasi di Malaysia

Kamis, 27 Juli 2023 | 23.30 WIB

Sura Paloh, Ketua Umum Partai NasDem didampingi Mohammad Haerul Amri, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem dan Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR RI saat menerima Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri mengapresiasi Timnas Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI)/Indonesian Amputee Football (INAF) yang berhasil meraih gelar juara pada ajang Artalive Challenge Cup 2023 di Malaysia.


Dukungan dan apresiasi tersebut disampaikan Gus Amri, sapaan akrab Haerul Amri, seusai mendampingi Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menerima kunjungan sejumlah pemain PSAI ke NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (26/7).


"Kami kedatangan anak-anak muda yang top yang telah mengharumkan nama bangsa ini, perwakilan dari Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia yang baru saja menjadi juara di Malaysia," kata Gus Amri.


Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu juga mengapresiasi kiprah Timnas PSAI yang tidak terkalahkan selama bertanding di ajang Artalive Challenge Cup 2023. Bahkan, PSAI mengalahkan tim tuan rumah Malaysia 2-0 dalam laga final.


Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga ini berharap kiprah Muhamad Lukiyono dan kawan-kawan tersebut dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan pemerintah akan eksistensi dan keberadaan Timnas PSAI di Indonesia.


"Karena dengan keterbatasan fisik pun mereka telah menjadi pahlawan bangsa yang telah mengharumkan nama baik Indonesia di ajang internasional,” tambah penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini.


Ia berharap ke depan Timnas PSAI dapat terus menorehkan prestasi di berbagai ajang internasional. "Alhamdulilah tadi juga diterima langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh. Mudah-mudahan ini menjadi spirit untuk terus bangkit," imbuhnya.


Salah satu pemain andalan PSAI, Muhamad Lukiyono mengaku senang dan tidak menyangka dapat bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Ia mendoakan yang terbaik untuk PSAI dan juga untuk Partai NasDem.


"Alhamdulilah bisa menjadi pemain terbaik di Malaysia. Saya salut juga kepada teman-teman kekompakannya. Secara tim kita membangun permainan yang lebih baik lagi. Semoga ke depan semakin lebih baik dan kita semakin jaya, Garuda INAF bisa setara dengan negara-negara lain," katanya. (Tim)

Bagikan:

Komentar