|
Menu Close Menu

Bawaslu Sumenep Lakukan Supervisi ke Panwaslu Kecamatan Batuputih

Senin, 07 Agustus 2023 | 22.08 WIB

Bawaslu Kabupaten Sumenep saat melakukan Supervisi ke Bawaslu Kecamatan Banyuputih. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur lakukan supervisi ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Batuputih pada Senin (07/08/2023).


Kegiatan yang berlangsung di Kantor Panwascam Batuputih tersebut dihadiri oleh Akh. Dahlan (BPP Bawaslu Sumenep), Ubaidillah (Staf Teknis Bawaslu Sumenep), Nurfitria Wardani (Staf Teknis Bawaslu Sumenep).


Selain itu, Tohawi (Staf Teknis Bawaslu Sumenep), Ramadhan M (Staf Teknis Bawaslu Sumenep), Habibi (Staf Teknis Bawaslu Sumenep) dan Sabtana Ariek (Staf Teknis Bawaslu Sumenep) turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Kedatangan jajaran Bawaslu Kabupaten Sumenep ke Batuputih itu, disambut dengan oleh Panwaslu Kecamatan Batuputih berikut dengan seluruh staf Bawaslu Kecamatan Batuputih.


BPP Bawaslu Kabupaten Sumenep, Akh. Dahlan mengatakan bahwa kegiatan supervisi tersebut dalam rangka tertib administrasi Bawaslu Kabupaten Sumenep di Panwaslu Kecamatan Batuputih.


"Kami melakukan pengecekan dan bimbingan laporan Keuangan dari bulan Januari hingga Juli dan melakukan bimbingan Pelaporan Hasil Pengawasan dan laporan Masyarakat terkait Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2024," katanya, Senin (07/08/2023).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa  Bawaslu Sumenep mengajak kepada Masyarakat Sumenep, khususnya di Kecamatan Batuputih untuk melaporkan ke posko aduan Masyarakat Bawaslu Sumenep.


"Jika masih ada pemilih yg belum masuk ke DPT, pemilih yang TMS ke posko aduan Masyarakat Bawaslu Sumenep," katanya menegaskan.


Pri yang akrab disapa Dahlan itu berharap dengan adanya kegiatan tersebut, agar laporan keuangan ke depan tidak ada kecamatan yang terlambat saat pelaporan.


"Selain tidak terlambat saat pelaporan keuangan, juga tidak  ada kesalahan lagi oleh Panwaslu se-Kecamatan Batuputih," pungkasnya.


Sebatas informasi tambahan, Bawaslu Sumenep tetap mengawal hak pilih sehingga tidak ada pemilih yg belum terdaftar di DPT Pemilu 2024 dan tidak ada pemilih yg sudah TMS masih masuk di DPT Pemilu 2024.


Untuk pengecekan apakan anda sudah terdaftar atau belum bisa cek di halaman : https://cekdptonline.kpu.go.id/ dan laporkan jika data anda belum terdaftar di halaman : https://bit.ly/Awasi_Daftar_Pemilih. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar