|
Menu Close Menu

Grand Opening Kantor AKM Optimis Yess Sinarmas MSIG Life Surabaya

Selasa, 08 Agustus 2023 | 16.40 WIB


Grand Opening Kantor AKM Optimis Yess Sinarmas MSIG Life Surabaya di Jalan Jawa 2 Kav.29 Surabaya. (Dok/Had).

Lensajatim.id, Surabaya - PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Life resmi membuka kantor keagenan baru untuk Agency Kantor Mandiri (AKM) Optimis Yess di Jl. Jawa 2 Kav.29, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/8/2023).


Peresmian kantor baru ini ditandai dengan seremonial pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara oleh Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen, didampingi Herman Sulistyo selaku Direktur Sinarmas MSIG Life, Hientje Kairupan dan Santoso selaku Founder AKM Optimis Yess yang merupakan Bussiness Partner bintang 3 serta tim Agency Optimis Yess Surabaya.


Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen mengatakan bahwa Surabaya merupakan pintu gerbang dan pusat ekonomi terbesar di Indonesia serta merupakan negara dengan perekonomian terbesar di ASEAN yang hampir mencapai 40 persen.


"Perekonomian kita terbesar di ASEAN, akan tetapi penetrasi asuransi paling rendah, bahkan setengah dari rata-rata penetrasi negara lain di ASEAN yang dihitung dari jumlah dana di asuransi terhadap Gross Domestic Product (GDP)", ucapnya saat diwawancara awak media.


Padahal, lanjut Wianto, masyarakat di Indonesia merupakan yang paling rentan dalam ketahanan ekonomi rumah tangga dibanding dengan negara-negara tetangga. Beberapa faktornya adalah kurangnya literasi keuangan serta kultur tentang image asuransi yang belum banyak dipercaya.


"Dalam rangkaian itu kami berusaha terus berekspansi untuk mendorong serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya asuransi", pungkasnya.


Sementara itu, Dr. Santoso selaku Founder AKM Optimis Yess mengatakan bahwa PT. Sinarmas MSIG Life saat ini mengedepankan inovasi teknologi untuk pelayanan perusahaan yang diaplikasikan untuk leader, agen dan nasabah.

Pemanfaatan teknologi ini akan mempermudah nasabah untuk melihat riwayat klaim polis yang diambil manfaatnya maupun untuk pembayaran premi.


"Tahun 2022, PT. Sinarmas MSIG Life mendapatkan penghargaan The Best Digital Inovation Awards, Perusahaan ini berkembang dengan teknologi dan merupakan perusahaan terpercaya di Indonesia dibawah naungan Mitsui Sumitomo Jepang dan Sinarmas Group", ucap Santoso.


Hince Kairupan, yang juga merupakan Founder AKM Optimis Yess menyampaikan harapan kedepan masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya asuransi, dimana biaya kesehatan saat ini sangat tinggi, sehingga masyarakat bisa benar-benar terproteksi.


"Kami akan terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya proteksi, semoga kami terus bisa memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan produk-produk andalan Sinarmas MSIG Life", ujarnya.


Hince melanjutkan bahwa PT. Sinarmas MSIG Life memiliki 2 produk andalan yang bisa menjadi proteksi.


"Pertama adalah program pembiayaan rumah sakit yang mana biaya rumah sakit saat ini cukup tinggi dan program yang kedua adalah pada saat pemegang polis mencapai usia 75 Tahun maka akan mendapatkan uang pertanggungan 100 persen", ucapnya menutup. (Had).

Bagikan:

Komentar