|
Menu Close Menu

Hadiri Karnaval HUT RI ke-78 di Kecamatan Rubaru, Bupati Fauzi : Ini Momentum Meningkatkan Kebersamaan

Senin, 21 Agustus 2023 | 18.58 WIB

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo saat hadir di acara Karnaval di Kecamatan Rubaru Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Pemerintah Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 pada Minggu (20/08/2023) kemarin. 


Diketahui, peserta Lomba Karnaval HUT Kemerdekaan di Kecamatan Rubaru diikuti siswa SD, SMP, SMA sederajat dan masyarakat umum. Bahkan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dalam sambutannya mengatakan bahwa Kemerdekaan RI yang dilaksanakan tingkat desa hingga kecamatan, semakin mempererat hubungan emosional di antara warga, sehingga selalu hidup rukun dalam bermasyarakat. 


“Kegiatan yang menampilkan berbagai pakaian adat bisa memotivasi masyarakat dan mendalami makna keanekaragaman suku, agama dan ras, untuk tetap dalam satu bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya Minggu (20/08/2023) kemarin.


Karena itulah, acara ini juga menjadi sarana untuk membentuk dan memotivasi seluruh elemen mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, baik melalui ide pemikirannya demi pembangunan Kabupaten Sumenep.


“HUT Kemerdekaan hendaknya dijadikan momen bagi seluruh masyarakat, untuk  meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi, karena membangun daerah membutuhkan peran aktif berbagai pihak,” ungkapnya.


Bupati mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada semua pihak baik pemerintah desa, kecamatan beserta jajarannya dan elemen masyarakat, yang telah ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, dengan mengadakan lomba, hiburan serta pengajian dan doa bersama.


“Acara kemeriahan HUT Kemerdekaan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas kemerdekaan yang telah diraih para pahlawan. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga tahun mendatang berlangsung lebih meriah lagi,” pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar