|
Menu Close Menu

Salurkan Beasiswa, Gus Amri Terharu Curhat Wali Siswa

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 11.05 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem saat menyalurkan beasiswa PIP dan KIP. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Mohammad Haerul Amri, S.P, M.Pd, anggota Komisi X DPR RI kembali menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK serta beasiswa kuliah di SMPN 2 Kecamatan Rembang dan SMA Tribakti Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. Jumat,(04/08/2023).


Saat acara penyerahan, wali siswa yang kebanyakan buruh tani curhat kepada Mohammad Haerul Amri atau yang akrab disapa Gus Amri. Mereka mengaku terharu dan bahagia karena anaknya mendapatkan bantuan beasiswa dan mereka juga mengaku baru saat ini bertemu langsung dengan anggota DPR RI. 


Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem saat menyalurkan beasiswa. (Dok/Istimewa).


" Saya ikut terharu mendapati wali siswa siswi yang menangis bahagia karena bertemu langsung dengan saya. Saya juga sebetulnya sama dengan ibu sekalian yang terlahir dari keluarga buruh tani," jelas Gus Amri saat menyampaikan  sambutannya dengan raut wajah sedih dan terharu. 


Wakil Ketua Umum PP GP Ansor juga  memberikan semangat kepada wali siswa, agar tidak boleh menyerah untuk memperjuangkan anak nya dalam menuntut ilmu. Dan Ia mengajak anak didik untuk dirinya harus jadi contoh meskipun sama-sama terlahir dari seorang buruh tani.


" Ibu sekalian mari kita harus semangat, tidak boleh menyerah untuk mendorong putra-putri nya dalam menuntut ilmu. Dan ayo anak-anakku terus berjuang, sekalipun nasib kita sama terlahir dari golongan buruh tani. Kita buktikan bahwa dunia pendidikan sangat layak untuk kita perjuangkan bersama," tandas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini.


Selain itu, kepala sekolah SMPN 2 Rembang, Warnoto, S.Pd, M.Pd,  dan Kepala Sekolah SMA Tribakti Wonorejo, Drs. Abdul Fatah, menyampaikan  penghormatan atas beasiswa yang di berikan kepada para siswa-siswinya.


" Kami atas nama lembaga menuturkan penghormatan dan terimakasih kepada Gus Amri yang sebesar-besarnya atas beasiswa yang di berikan kepada siswa kami," ucap  Abdul Fatah, hal senada juga disampaikan o Warnoto,  di tengah sambutannya.


" Alhamdulillah senang dapat beasiswa. Semoga cita-cita Bapak Moh Haerul Amri tercapai dan terpilih lagi jadi anggota DPR RI. Biar anak saya dapat beasiswa terus untuk menuntut ilmu sampai lulus hingga kuliah," ujar Ibu Nadila seorang buruh tani yang juga di ikuti dengan riuh ibu-ibu yang lain sembari mengusap air mata bahagia. (Ham).

Bagikan:

Komentar