|
Menu Close Menu

Babinsa Bersama Masyarakat Kompak Bangun Sumur Bor di Desa Badur

Minggu, 17 September 2023 | 19.45 WIB

Babinsa dan Masyarakat terlihat kompak saat membangun sumur bor di Desa Badur, Batuputih Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Babinsa Koramil 0827/15 Kecamatan Batuputih Sumenep bersama-sama masyarakat l gotong-royong membangun sumur bor di Dusun Jalao'an, Desa Badur, pada Ahad (17/09/2023).


Diketahui sebelumnya, pengeboran di Dusun Jalao'an Desa Badur Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep saat ini sudah berjalan dua hari, dan sudah mencapai kedalaman 11 meter.


Babinsa Badur, Serka Muzani mengatakan bahwa pembangunan sumur bor merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jatim yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya, dan diharapkan dapat menjadi solusi bagi kelangkaan air bersih yang kerap melanda masyarakat Badur.


"Di sini masyarakat Desa Badur sangat membutuhkan air bersih, apalagi di musim kemarau seperti ini sangat kekurangan. Jangankan di musim kemarau, di musim hujan saja di sini masih dibantu BPNPB," katanya, Minggu (17/09/2023).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan jika kondisi yang berbatu, Muzani berharap tidak ada kendala selama pengeboran, sehingga berjalan dengan lancar.


"Masyarakat di sini sangat antusias, Kepala Desa Badur juga mendukung dan membantu kami dalam pelaksanaan pekerjaan di lapangan, mudah-mudahan berjalan dengan lancar," imbuh Muzani.


Sementara itu, Kepala Desa Badur Atnawi mengatakan, kegiatan gotong-royong seperti itu dicontohkan langsung oleh Babinsa yang sangat menginspirasi masyarakat Badur.


"Kami berharap bisa menginspirasi yang lain. Selain itu Babinsa di sini sangat aktif membantu kami di desa," jelasnya.


Pihaknya berharap pengeboran yang saat ini dilakukan dapat membantu masyarakat Jalao'an yang sangat membutuhkan air bersih.


"Selama beberapa tahun ini, Dusun Jalao'an sangat membutuhkan air, apalagi di musim kemarau. Dusun ini sangat membutuhkan air karena bergantung adanya turunnya hujan," ungkap Atnawi.


"Dengan kerjasama yang baik dari Ibu Gubernur, Pak Pangdam, Pak Dandim, Pak Danramil dan Babinsa, mudah-mudahan pengeboran ini bermanfaat bagi desa Badur," pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar