|
Menu Close Menu

Peduli Masyarakat, Anggota DPRD Sumenep H. Latib Bagikan Air Bersih

Senin, 25 September 2023 | 06.11 WIB

Bantuan Air Bersi dari H. Latib, Anggota DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – H. Latif selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di 3 desa yang ada di Kecamatan Batuputih.


Adapun 3 desa yang mendapat bantuan air bersih gratis tersebut adalah Desa Batuputih Laok, Desa Batuputih Daya, dan Desa Larangan Barma yang disalurkan sejak Jum'at (22/09/2023) kemeren.


Diketahui sebelumnya, wilayah tersebut terdampak kekeringan sehingga warga kesulitan mendapat kebutuhan air bersih. Maka dari itu, H. Latif hadir untuk membantu warga yang sedang membutuhkan bantuan.


Anggota DPRD Sumenep, H. Latif mengatakan bahwa bantuan air bersih secara gratis tersebut untuk 

membantu warga yang terdampak kekeringan akibat El Nino yang melanda belakang ini. 


"Bantuan air bersih dipasok menggunakan mobil tangki ke rumah warga yang membutuhkan. Air disalurkan ke tempat penampungan yang sudah disiapkan warga," katanya, Minggu (25/09/2023).

 

Lebih lanjut, dirinya mengaku sebagai politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep tujuan utama menjadi politisi untuk membantu kesulitan atau kebutuhan masyarakat.


"Tujuan saya nimbrung di dunia politik tak lain untuk meringankan beban masyarakat, misalnya hari ini di masyarakat tengah kesulitan air akibat El Nino yang melanda belakang ini," katanya menegaskan.


Alumni Pondok Pesantren (PP)   Annuqayah Guluk-Guluk angkatan tahun 1985 itu menambahkan, perintah masyaikh untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Para Masyaikh Annuqayah Guluk-Guluk selalu berpesan agar menjadi alumni dan sekaligus yang aktif di partai agar mempermudah segala kesulitan yang dialami masyarakat," pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar