|
Menu Close Menu

Suwandy Anggota Komisi E DPRD Jatim Tinjau Langsung Kebakaran Sampah di TPA Randegan

Selasa, 19 September 2023 | 20.48 WIB

H. Suwandy Firdaus, Anggota Komisi E DPRD Jatim saat meninjau kebakaran sampah di TPA Randegan. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id Mojokerto – Anggota  Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) , H. Suwandy Firdaus dari Fraksi NasDem meninjau kebakaran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Randegan Kota Mojokerto pada Selasa (19/09/2023).


Berdasarkan pantauan di lapangan, H. Suwandy Firdaus ke TPA Randegan didampingi langsung Ka. Laksa BPBD Jatim Kasatpol PP Kapolsek Magersari beserta Relawan.


Diketahui sebelumnya, TPA Randegan di Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto terbakar sejak, Jumat (08/09/2023) pekan lalu. Kemudian, Pemerintah Kota Mojokerto melakukan pemadaman di lokasi kejadian.


Selain itu, Pemerintah Kota Mojokerto juga telah mendirikan posko kesehatan untuk melakukan pemeriksaan serta melakukan pembagian masker, vitamin dan obat-obatan bagi warga yang terdampak. Di samping itu juga ada dapur umum untuk para petugas, relawan dan warga. 


Politisi yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto ini  menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran terkait atas respon cepat yang dilakukan guna mengantisipasi agar tidak meluas.


"Terima kasih banyak, pemadaman melalui penyemprotan damkar, dan water booming helikopter serta alat berat bego karena tumpukan sampah yang menggunung," kata Suwandy , Selasa (19/09/2023).


Suwandy menambahkan, dampak terbakarnya TPA Randegan di Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto asap sangat mengganggu masyarakat sekitar dan bisa mengakibatkan penyakit.


"Dampak ini tentunya sangat berbahaya kepada masyarakat jika tidak segera dipadamkan," pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar