|
Menu Close Menu

Dukung Ganjar-Mahfud, PSI Jatim Hormati Pilihan Politik Yenny Wahid

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10.04 WIB

M. Teguh Cahyadin, Ketua DPW PSI Jatim. (Dok/Lensajatim).

Lensajatim.id, Surabaya- Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.


Menurut Yenny, dirinya memutuskan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut karena faktor kedekatan yang dijalan selama ini.


"Karena kedekatan roso tersebut, maka kami barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar dan Mahfud MD," kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (28/10/2023).


Turut hadir pada acara itu, hadir Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa. Kemudian, tampak juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.


Hal tersebut mendapat respon dari Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur, M. Teguh Cahyadin. Politisi yang akrab disapa Gus ini mengaku menghargai sikap politik Yenny Wahid. 


" Saya kira tidak ada persoalan, itu hak politik pribadi beliau, kita harus hormati .Tapi Mas Dhohir Farisi (Suami Yenny Wahid) tetap bersama PSI dan dukung Prabowo-Gibran," jelas Gus Din saat dikonfirmasi media, Jumat (27/10/2023).


Caleg DPRD Jatim dari Dapil Malang Raya ini tetap optimis Prabowo-Gibran menang sebab menurutnya banyak Tokoh NU yang juga mendukung pasangan Prabowo-Gibran.


" Masih banyak Tokoh NU yang dukung Prabowo-Gibran mas. Ada Habib Lutfi dan Gus Miftah, saya juga NU kultural kok, jadi kita yakin," tambahnya.


Seperti  diketahui, sebelumnya Yenny Wahid merupakan tokoh PSI yang diusulkan jadi Cawapres. Akan tetapi, saat ini PSI bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Prabowo-Gibran. Sebab, dari tiga paslon yang ada, tidak ada yang menggandeng Yenny  Wahid sebagai calon wakil presiden.(Had)

Bagikan:

Komentar