|
Menu Close Menu

Jabat Ketum PSI, Kaesang Bisa Menjadi Inspirasi Generasi Muda untuk Terjun ke Politik

Senin, 02 Oktober 2023 | 15.39 WIB

Kaesang Pangarep, Ketua Umum DPP PDI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Tuban- Penetapan Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Raja Juli Antoni sebagai  Sekjen  DPP PSI lewat forum Kopdarnas yang diselenggarakan pada tanggal 25 September 2023 di Djakarta Theater, Jakarta beberapa waktu lalu membawa optimisme tersendiri bagi kader PSI di daerah. 


Sis Melani, Ketua DPD PSI Kabupaten Tuban, Jawa Timur menyambut positif kehadiran Bro Kaesang sebagai Ketua Umum PSI. Dirinya optimis, Bro Kaesang mampu membawa dampak positif bagi keder PSI, utamanya menyongsong Pemilu 2024 mendatang. 


Perempuan yang juga Caleg DPRD Tuban dari Dapil III ini mengaku dirinya menjadi semakin termotivasi dan semangat untuk mewujudkan target politik, membesarkan PSI dan meraih satu fraksi di DPRD Kabupaten Tuban. 


Menurut Sis Melani, sebagaimana disampaikan oleh Bro Tum Kaesang  mengajak anak muda yang memiliki visi misi sama untuk bergabung dengan PSI. Kaesang mengajak anak muda agar tidak menjadi objek pasif dalam politik, tapi harus menjadi objek aktif sebagai generasi muda. 


" Itu seperti disampaikan Brp Tum Kaesang dalam pidato pertamanya di acara Kopdarnas," jelas Sis Melani, Senin (02/10/2023).


Ditempat yang sama, Bro Purnomo Kartohusodo, S.E., Sekretaris DPD PSI Kabupaten Tuban menambahkan kalau Bro Tum Kaesang bisa menjadi inspirasi bagi semua generasi muda kalau politik bukan hanya milik orang yang berpengalaman. 


" Jadi siapapun, khususnya anak-anak muda generasi bangsa bisa untuk berperan serta dalam mengembangkan Negeri kita tercinta ini,"  terang pria yang juga Caleg DPRD Tuban dari Dapil I ini. 


" Peran anak muda tidak  dapat dianggap remeh karena merekalah yang akan meneruskan masa depan Indonesia," tandasnya.


Mewa Redo Yunia, Caleg DPRD Provinsi Dapil Tuban - Bojonegoro termuda, usia 23 Tahun ini mengatakan, bahwa Politik itu harus dilakukan dengan kegembiraan, tanpa menjatuhkan pihak lain dan tanpa memecah belah masyarakat. 


" Kata Bro Tum Kaesang, Berpolitik dengan  Santuy dan Santun," ungkapnya. (Had)

Bagikan:

Komentar