|
Menu Close Menu

Ngopi, Lora Fadil Minta Tidak Ada Dikotomi Penerima Bantuan

Jumat, 13 Oktober 2023 | 18.20 WIB

KH. Achmad Fadil Muzakki Syah, Anggota Komisi VIII DPR RI dalam acara Ngobrol Pendidikan  Agama Islam. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bondowoso- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem KH. Achmad Fadil Muzakki Syah memastikan bahwa tidak ada lagi dikotomi penerima manfaat program atau bantuan, baik itu negeri maupun swasta.


Politisi yang akrab disapa Lora Fadil memastikan madrasah negeri maupun swasta berhak mendapatkan bantuan dari Kementerian Agama.


Hal tersebut disampaikan Lora Fadil saat menjadi nara sumber acara Ngopi yaitu Ngobrol Pendidikan Agama Islam  bertajuk Madrasah Hebat Bermartabat yang dilangsungkan di Hotel Ijen, Bondowoso Jawa Timur, Kamis (12/10/2023).


“Hari ini kami sedang memastikan bahwa tidak ada lagi dikotomi penerima manfaat program atau bantuan, baik itu negeri maupun swasta. Semua sama-sama memiliki kesempatan yang sama untuk mengaksesnya,” ungkap Lora Fadil. 


Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur III (Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo) itu juga menuturkan, dalam mengambil kebijakan  ia selalu menjaring aspirasi dan pokok pikiran dari masyarakat dulu sebelum melangkah.


"Jadi setiap lembaga seperti madrasah memiliki kesempatan dalam memajukan sumberdaya manusianya hingga sarana dan prasarananya agar kedudukan madrasah bisa hebat bermartabat," terang politisi yang namanya masuk dalam bursa Pilgub Jatim 2024 mendatang. 


Acara yang dibuka oleh Syahril Effendi dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur itu juga dihadiri oleh tokoh masyarakat di Kabupaten Bondowoso serta Perwakilan Kepala Madrasah Swasta se Bondowoso.(Solihin/*)

Bagikan:

Komentar