|
Menu Close Menu

PKL PMII Sumenep Dihadiri Gus Abe, Ini Yang Disampaikan

Senin, 23 Oktober 2023 | 20.40 WIB

M. Abdullah Syukri, Ketua Umum PB PMII saat hadir di acara PKL PC PMII Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Bertajuk 'Kader Mujtahid dan Tantangan Indonesia Emas 2045', Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumenep menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dari tanggal 22 hingga 25 Oktober 2023.


Diketahui, kegiatan yang berlangsung di Hotel Garuda Sumenep itu, merupakan kaderisasi formal tingkat ketiga yang bertujuan untuk mendidik kader ideologis dan pelopor dengan predikat Mujtahid yang ditempatkan.


Ketua Umum PC PMII Sumenep, Abdul Mahmud menyampaikan bahwa inti pokok dalam pelaksanaan PKL ini dalam rangka mewujudkan misi pembaharuan PMII.


"Tancap misi pembaharuan PMII menuju Indonesia emas 2045, dan PMII akan menempati garda terdepan dalam kemajuan," katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan PKL Minggu (22/10/2023) kemarin.


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa kaderisasi PMII membutuhkan responsivitas terhadap arus kemajuan zaman, sehingga dapat berkontribusi terhadap kehidupan nyata.


"Pergerakan mahasiswa era ini membutuhkan pengkajian ulang mengingat zaman terus berubah yang disebabkan oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi," tegasnya.


Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII, M. Abdullah Syukri  atau yang akrab disapa Gus Abe dalam sambutannya mengajak kepada seluruh kader PMII untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Sejak dulu, pergerakan PMII menjadi oposisi selama orde baru konsisten dengan komitmen persatuan dan kesatuan.


"Selama 32 tahun, PMII menjadi oposisi di zaman orde baru, demonstrasi dan gerakan lainnya apakah pernah menggiring massa dengan cara ujaran kebencian dan brutal?, jawabannya sama sekali tidak," tukasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar