|
Menu Close Menu

Sambut Pelaksanaan Piala Dunia U-17, Elok Cahyani Ajak Masyarakat Jaga Keindahan Kota Surabaya

Kamis, 26 Oktober 2023 | 08.53 WIB

Elok Cahyani, Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya dari Partai Demokrat. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Pelaksanaan  Piala Dunia U-17 yang akan dimulai  dari tanggal 10 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya menjadi perhatian banyak pihak. 


Salah satunya perhatian itu datang dari anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Elok Cahyani. Politisi asal Partai  Demokrat ini mengajak masyarakat menjaga keindahan ornamen, pernak-pernik maupun dekorasi menyambut kemeriahan Piala Dunia U-17.


“ Dekorasi Piala Dunia U-17 yang sudah ada di sejumlah titik jalan umum mari kita jaga jangan sampai ada oknum yang merusak ornamen maupun dekorasi tersebut,” ucap Elok, sapaan akrab Elok Cahyani saat dikonfirmasi media, Rabu (25/10/2023).


Menurut Elok, Pemkot Surabaya sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17 sudah berupaya secara maksimal untuk mensukseskan agenda turnamen Internasional tersebut. 


Upaya itu bahkan sudah dilakukan sejak akhir September 2023 dengan mulai melakukan perbaikan akses jalan menuju pintu  masuk area Stadion GBT, eksterior , toilet penonton, fasilitas stadion GBT, parkir kendaraan, shelter penumpang calon penonton ke stadion GBT, ornamen, karya seni, dekorasi  Piala Dunia U-17, serta berbagai persiapan lainnya. 


Masih kata Elok, Surabaya baru pertama kali menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, untuk itu dirinya berharap ciri khas Kota Surabaya dalam tiap hiasan harus ditampilkan. 


Politisi berparas cantik ini  mengajak masyarakat Surabaya bisa menjamu para tamu dan pengunjung dari duni  Internasional  selama gelaran Piala Dunia U-17 dengan baik. Baik itu tim maupun official dan supporter dari berbagai negara akan datang ke Surabaya.


Dengan begitu, kata Elok, para tamu ketika sudah pulang ke negaranya masing-masing tetap akan terkesan dengan Kota Surabaya.


" Jadi mereka bisa bercerita kalau masyarakat  Surabaya sangat ramah, enjoy, kulinernya enak-enak, dan berbagai cerita kebaikan lainnya," tandas wakil rakyat yang suka blusukan ke Kampung-Kampung ini. 


Tidak hanya itu, gelaran Piala Dunia U-17 ini juga harus menjadi momentum untuk  meningkatkan ekonomi masyarakat. 


" Misalnya warga bisa berjualan souvenir, kuliner, wisata, heritage, ini bisa di dukung penuh oleh Pemkot Surabaya," paparnya.


Dengan adanya pelaksanaan Piala Dunia U-17 juga Elok meyakini ada dampak ekonomi bagi pelaku usaha seperti, pengelola hotel, restoran, tempat wisata dan pengelola usaha lainnya. 


“ Dampak ekonominya bagi Surabaya tentu akan besar dengan event piala dunia U-17 di stadion GBT ini,” pungkasnya.  (Had)


Bagikan:

Komentar