|
Menu Close Menu

Bela Palestina, Ribuan Warga Bangkalan Gelar Istighosah, Doa Bersama hingga Galang Dana di Alun-alun

Minggu, 26 November 2023 | 22.33 WIB

Aksi Bela Palestina dikemas Istigosah, Doa Bersama, dan Penggalangan Dana di Alun-alun Bangkalan. (Dok/Alex).

Lensajatim.id, Bangkalan - Ribuan masyarakat padati acara Aksi Bela Palestina di Alun-Alun Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Minggu, (26/11/2023).


Hadir juga dalam acara tersebut Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie, dr. Aheed Abol Atta, RKH. Muhammad Nasih Aschal, Ketua MUI, Ketua PCNU Bangkalan dan beberapa tokoh agama lainnya. Mereka hadir dengan atribut  serba Indonesia dan Palestina. 


“Untuk semua umat islam  bahwa masyarakat Bangkalan sampai detik ini masih tetap setia, masih tetap gigih, dan masih tetap kukuh untuk membela masyarakat di Palestina. Bahkan tidak hanya tenaga, pemikiran, harta benda, dan nyawa sekalipun kami siap untuk aksi bela Palestina,,” ungkap Kiai Mahsus salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.


Pihaknya berharap, pemerintah harus bersikap dan memberikan sanksi tegas sesuai undang-undang yang berlaku ketika ada orang yang membela Israel.


Acara yang dikemas dengan menggelar orasi dan pernyataan sikap dari berbagai elemen yang ada di Kabupaten Bangkalan ini juga menggelar Doa dan dzikir sebagai dukungan untuk kemerdekaan Palestina.


Sementara perwakilan dari tokoh perempuan, Zaenab Zuraidah,S.E. menyatakan, beliau beserta peserta aksi bela palestina ini menginginkan kemerdekaan untuk Palestina.


" Tentunya harapan saya dan seluruh peserta aksi adalah menginginkan Free Palestine menginginkan kemerdekaan bagi negara Palestina sebagai saudara kita," jelasnya.


Muhyi sebagai perwakilan dari panitia juga menyampaikan banyak terima kasih untuk semua elemen yang hadir beserta semua pihak pendukung sehingga acara aksi bela palestina berjalan dengan lancar.


"Alhamdulillah pelaksanaan Aksi Bela Palestina berjalan dengan lancar, semua elemen hadir seperti harapan kita semua bahwa aksi ini bisa kondusif, aman, tertib ternyata itu bisa terealisasi dengan baik semua pihak mendukung dengan baik sekali sehingga akhirnya apa yang menjadi dukungan kita untuk menggalang donasi, untuk berdoa bersama bisa terwujud dengan baik," tandasnya. (Alex).

Bagikan:

Komentar