|
Menu Close Menu

Kembali Bertemu Warga Suku Tengger, Gus Amri Salurkan Beasiswa PIP

Selasa, 21 November 2023 | 23.13 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI saat menyalurkan beasiswa PIP di Kecamatan  Tosari Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. (Dok/Istimewa)

Lensajatim.id, Pasuruan- Anggota DPR RI komisi X fraksi Partai NasDem Mohammad. Haerul Amri, S.P.,M.Pd, kembali kunjungi warga Tosari dengan menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar untuk jenjang SDN Mororejo 1 Tosari, SDN 1 Tosari, SMPN 1 Tosari dan SMAN 1 Tosari, Kabupaten Pasuruan, pada hari Selasa 21/11/ 2023.


Kunjungan dapil tersebut hanya memenuhi janjinya pada bulan Agustus lalu tepatnya saat Ia menyandang sebagai warga kehormatan suku tengger. Saat itu, Ia berjanji akan menyalurkan Program Indonesia Pintar (PIP) di fase 1 dan 2 tahun ajaran 2023 untuk warga Kecamatan Tosari dan sekitarnya.


" Saya tidak hanya satu kali atau dua kali datang ke Tosari bahkan lebih. Saya akan memenuhi janji saya pada bulan Agustus lalu tepatnya saat saya mendapatkan warga kehormatan suku tengger untuk menyalurkan beasiswa. Alhamdulillah sekarang saya dapat bersilaturahmi kembali dengan menyalurkan beasiswa PIP ini semua jenjang SD SMP SMA ," ujar politisi yang akrab disapa Gus Amri ini.


Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini berharap agar uang dari beasiswa tersebut dapat bermanfaat untuk keperluan anak didik di sekolah nya. Ia menyadari bahwa dari segi pendapatan ekonomi warga Tosari mayoritas adalah petani sayur utamanya kentang. Untuk itu Ia sangat antusias membantu petani sayur agar bisa meringankan beban wali murid.


" Harapan saya setelah mencairkan beasiswa ini mohon uang nya di gunakan untuk keperluan anaknya di sekolah. Saya menyadari dari segi pendapatan ekonomi warga Tosari mayoritas petani sayur utamanya kentang. Dan saya berkomitmen untuk tetap mendorong anak didik Kecamatan Tosari ini dan sekitarnya untuk terus melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang lebih tinggi yaitu kuliah," tandas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini.


Tak hanya itu, Ia memaparkan agar sayuran jenis kentang tidak hanya menjadi segmen cocok tanam musiman. Ia juga membina agar warga seluruh kecamatan Tosari mengemas jenis sayur kentang agar memiliki nilai jual yang berkualitas. 


" Sudah menjadi kewajiban saya di komisi X yang mitra kerjanya selain pendidikan adalah pariwisata. Nah, saya sudah mengusulkan kepada menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Bapak Sandiaga Uno untuk memprioritaskan kecamatan Tosari menjadi salah satu pencetus rekor muri di bidang destinasi wisata kuliner utamanya kentang di jajar sepanjang jalan raya dari batas masuk kecamatan kurang lebih 8 km. Entah di kemas jadi kuliner apa saja yang terpenting memiliki ciri khas budaya karo suku tengger, dan punya nilai jual yang berkualitas. Dan kita akan buktikan bahwa Tosari tidak hanya menjadi jalan menuju ke gunung Bromo, tapi juga menjadi tempat destinasi wisata kuliner siang dan malam yang kental dengan budaya karo suku tengger," beber Gus Amri.


Kepala Desa Mororejo dan Kepala Desa Tosari juga menuturkan kebahagiaannya sudah dikunjungi oleh anggota DPR RI yaitu Moh Haerul Amri di balai desanya. Ia juga ucapkan terimakasih atas beasiswa yang di salurkan kepada warganya.


" Saya sangat bersyukur dan bahagia atas kehadirannya Bapak Moh Haerul Amri atau yang disapa Gus Amri, telah menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar kepada anak didik kami, terimakasih atas bantuannya " . Ujarnya.


Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Tosari,  Rus Erlin, S.Pd dan Ketua Komite Sekolah SDN 1 Mororejo Tosari, Sarwo Edi juga  mengucapkan terima kasih atas program Indonesia pintar yang di salurkan nya. Ia mengaku baru Bapak Moh Haerul Amri yang menyalurkan beasiswa PIP ini ke sekolah nya dan tanpa ada potongan satu rupiah pun.


" Tidak bisa kami balas atas kebaikan nya Bapak Moh Haerul Amri kepada anak didik kami yang telah memberikan beasiswa PIP ini tanpa ada potongan satu rupiah pun. Saya ucapkan terima kasih banyak atas bentuk kepedulian nya," ucapnya.


Selain itu dihadiri siswa dan orang tuanya, turut hadir juga  Kepala Desa Mororejo, Ngatoyo, Kepala desa Tosari, Imron, Komite SDN Mororejo 1, Sarwo Edi,  Wakil Kepala SMPN 1 Tosari,  Rus Erlin, S.Pd,  Ketua DPC Partai NasDem Tosari, Cahyo, serta Hj. Sulistio Wahyuni, Caleg DPRD kabupaten Pasuruan.(Ham/Red).

Bagikan:

Komentar