|
Menu Close Menu

Sumenep Cat Ethnic Carnival 2023 Dibuka Langsung Bupati Fauzi

Senin, 13 November 2023 | 09.04 WIB

Achmad Fauzi Wongsojudo, Bupati Sumenep saat membuka Sumenep Cat Ethnic Carnival 2023. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Disparbudporapar setempat, yang bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Kucing Sakera Sumenep menggelar Sumenep Cat Ethnic Carnival 2023 para Minggu (12/11/2023).


Diketahui, pagelaran Sumenep Cat Ethnic Carnival 2023 itu juga menghadirkan 78 peserta kontestan dari pecinta kucing di Kabupaten Sumenep dengan memperebutkan 10 kejuaraan. Kategori penilaian meliputi kesehatan kucing dan keunikan postur.


Acara Sumenep Cat Ethnic Carnival

 yang berlangsung di Aula Makodim 0827/Sumenep tersebut, dibuka langsung Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H, M.H.


Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan banyaknya komunitas kucing yang ada di Kabupaten Sumenep bisa memberikan sebuah pelestarian pada kucing ras Sumenep yaitu Busok.


"Memang tidak mudah merawat kucing itu agar bisa bagus, butuh skil yang telaten," katanya kepada sejumlah awak media, Minggu (12/11/2023).


Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bersama sama memberikan kontribusinya mensukseskan kegiatan Sumenep Cat Ethnic Carnival 2023.


"Ini mungkin awal, nanti tahun depan kita buat yang lebih besar lagi, ini mulai kita giatkan kembali bagaimana potensi yang kita miliki benar-benar kita maksimalkan," jelas Bupati Achmad Fauzi.


Sementara Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi yang juga memberikan sambutan mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan wadah bagi pecinta komunitas kucing sebagai sarana apresiasi dan silaturahmi.


"Selain itu, pelestarian plasma nutfah kucing busok yang ada di Raas sebagai satwa wisata, sekaligus menambah wawasan daya tarik wisata Sumenep," tukasnya.

Bagikan:

Komentar