|
Menu Close Menu

Anggota Komisi IV DPR RI Dorong Peningkatan Kualitas SDM Pertanian

Kamis, 21 Desember 2023 | 21.16 WIB

Yessy Melania, Anggota Komisi IV DPR RI saat reses. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania, melakukan Kunjungan Reses Perseorangan ke Desa Kupang Jaya, Kecamatan Tumpunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (17/12). Dalam kunjungan tersebut, Yessy menyapa para petani, pekebun, peternak, dan masyarakat yang hadir di aula desa.


Dalam kesempatan tersebut, Yessy mengungkapkan komitmennya untuk memastikan terwujudnya pertanian berkelanjutan melalui peningkatan kualitas SDM petani melalui program bimbingan teknis baik bagi petani maupun penyuluh.


"Sudah cukup banyak bantuan yang diberikan, mulai bantuan alat mesin pertanian modern dan tepat guna sampai program-program perberdayaan petani secara langsung seperti program Pekarangan Lestari, Jalan Usaha Tani, Bantuan Benih, hingga Bantuan Ternak," ungkap Yessy.


Legislator NasDem dari Dapil Kalbar II (Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Melawi) itu mengaku senang berkesempatan langsung tatap muka dengan masyarakat. Ini juga membuat suasana pertemuan menjadi hangat dan terjadi interaksi yang hidup untuk sama-sama membangun Desa Tempunak dan juga Kabupaten Sintang ke depan.


Dengan berbagai bantuan tersebut, salah seorang peserta, Monica, mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah menerima bantuan dari Yessy.


"Terima kasih kepada Ibu Yessy atas bantuan dan perhatian selama ini yang telah diberikan kepada kelompok tani. Sungguh sebuah perhatian yang memberikan semangat para petani. Sekaligus membantu kemajuan pertanian di Desa Tempunak, Sintang," ujar Monica. (Yesaya/*)

Bagikan:

Komentar