|
Menu Close Menu

Gibran Unggul Debat Cawapres, Mahathir Muhammad: Semua Anak Muda Indonesia Bangga

Sabtu, 23 Desember 2023 | 11.16 WIB

Mahathir Muhammad, Pimpinan Relawan PUSAKA GIBRAN saat bersama Emil Dardak dan Arumi Bachsin. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Pimpinan relawan PUSAKA GIBRAN, Mahathir Muhammad menilai calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka jauh lebih unggul daripada Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar dalam debat cawapres yang digelar KPU di JCC pada Jumat (22/12/2023).


Debat cawapres dibuka dengan ketiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD memaparkan visi misi mereka tentang ekonomi, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.


Kendati menghadapi cawapres yang lebih senior seperti Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), namun Gibran tampil bersinar, percaya diri dan menguasai di seluruh sesi debat. 


"Kemampuan Mas Gibran dalam panggung debat membuat seluruh banyak anak muda Indonesia bangga. Narasinya lebih memiliki subtansi, runtut, penyampaiannya mudah dipahami anak muda dan tawarannya konkrit. Mas Gibran adalah sinar terang meritokrasi di Indonesia ," kata Mahathir yang juga Wakil Sekretaris TKD Jawa Timur ketika diwawancarai jumat malam, (22/12).


Ia juga menilai panggung debat cawapres adalah benar-benar panggung Gibran. Gibran sangat menguasai materi-materi tersebut karena Gibran menurutnya memang jauh lebih memiliki pengalaman di tema ekonomi, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan daripada dua lawan debatnya. Yakni Prof. Mahfud MD yang dikenal ahli di bidang hukum dan Muhaimin Iskandar yang ahli di bidang politik.


"Dari awal saya sudah yakin kalau Mas Gibran pasti unggul, beliau pernah jadi pengusaha, lalu jadi walikota yang mengurusi multi sektoral berbeda dengan Cak Imin dan Pak Mahfud yang pengalaman jadi menteri yang mengurusi sektoral saja. Kita lihat public speaking Mas Gibran lebih bagus dan lebih paham tentang teknologi digital," imbuhnya.


Mahathir juga memuji akhlak Gibran yang sangat sopan dan bisa jadi teladan semua politisi di Indonesia. 


"Closing statemen Mas Gibran membuat semua terkesima dan terpukau. Meski unggul debat, Mas Gibran masih memuji, menyanjung serta menyalami dua lawan debatnya, anak Indonesia bangga dengan Mas Gibran," tandas Mahathir.


" Dari gestur,  Mas Gibran sangat meyakinkan. Dia sangat confidence, lihat ketika menjawab dan memaparkan argumen dia jalan ke depan tidak hanya di podium," tambah pria yang juga Caleg DPRD Jatim dari Partai Demokrat Dapil Jember-Lumajang ini.


Keunggulan debat Cawapres ini akan menjadi energi luar biasa untuk terus bergerak di akar rumput.


" Kita akan terus bergerak sesuai arahan Mas Emil (Emil Dardak ) dan Gus Lilur (HRM. Khalilur R. Abdullah  Syahlawiy ) selaku inisiator PUSAKA GIBRAN. Kita ingin menang satu putaran," pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar