|
Menu Close Menu

Gus Amri Dorong Peningkatan Kompetensi Guru Lewat Layanan Platform Teknologi

Jumat, 01 Desember 2023 | 09.48 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem saat mengisi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Lesehan Apung Kampung Gedang Kraton Pasuruan, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Mohammad Haerul Amri, S.P.,M.Pd, membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Lesehan Apung Kampung Gedang Kraton Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023)


Kegiatan itu dihadiri oleh  Wibowo Mukti, S.Kom., M.Si., Kepala Balai Layanan Platform Teknologi (KBLPT) Republik Indonesia, kemudian sebagai narasumber M. Havizh Bestari, serta para guru-guru honorer dan ASN atau PPPK se-Kabupaten Pasuruan.


Mohammad Haerul Amri atau akrab di sapa Gus Amri menyampaikan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) ini, kedepannya dapat terus meningkatkan kompetensi guru-guru di wilayah Pasuruan dalam memanfaatkan layanan platform teknologi.


"  Saya berharap forum ini sebagai ruang diskusi untuk terus dapat meningkatkan kompetensi guru-guru se Pasuruan dalam memanfaatkan layanan platform teknologi," ucap Gus Amri. 


Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga ini, pihaknya berharap dapat  meningkatkan kompetensi guru honorer, ASN atau PPPK.


Gus Amri mendorong agar Bimtek tersebut dapat melahirkan legal drafting rekomendasi yang solutif. Rekomendasi tersebut akan di serahkan langsung kepada Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang berkaitan dengan produktivitas, inovativitas,  dan konstruktif demi keberlangsungan pengabdian guru di Pasuruan.


Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini juga mengapresiasi atas hadirnya para guru-guru honorer, ASN atau PPPK yang mewakili 24 Kecamatan di Pasuruan dalam Bimtek layanan platform teknologi. Ia berharap kehadirannya dapat mentransformasikan hasil dari kegiatan di lembaga masing-masing. 


" Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas hadirnya panjenengan semuanya di Bimtek ini. Sepulang nya besar harapan saya untuk dapat mentransformasikan hasil dari kegiatan ini agar bermanfaat ," tandas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini.


Kepala Balai Layanan Platform Teknologi (KBLPT) , Wibowo Mukti, S.Kom., M.Si. menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan Mohammad Haerul Amri selalu anggota Komisi X DPR RI dalam memfasilitasi peningkatan kualitas tenaga pendidik.


" Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi tenaga pendidik yaitu para guru-guru di Pasuruan," ucapnya saat memberikan sambutan.


" Kami semua ucapkan terima kasih banyak atas pendampingannya Gus Amri dalam memperjuangkan nasib para guru-guru honorer dan tendik. Sekaligus Guru honorer yang belum tercover dalam PPPK mohon untuk terus kami diperjuangkan Gus," kata  Mohammad Huda,  Ketua Provinsi Jawa Timur GTKHNK 35+ (Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Usia 35 Tahun Keatas). (Ham)

Bagikan:

Komentar