|
Menu Close Menu

Tampil Tegas, Gus Din Puji Penampilan Gibran Dalam Debat Cawapres

Senin, 25 Desember 2023 | 16.43 WIB



Lensajatim.id, Surabaya- Penampilan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat Cawapres yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di JCC pada Jumat, (22/12/2023) lalu mendapat respon positif dari banyak pihak.


Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur, M. Teguh Cahyadin juga ikut memberikan komentar. Menurut politisi yang akrab disapa Gus Din ini penampilan Gibran mengagetkan banyak pihak.


" Sebelumnya ada yang bilang bocil,  Ayam Sayur, tapi ternyata saat tampil Mas Gibran luar biasa, tegas dan ternyata tampil di atas yang senior," terang Gus Din kepada media, Senin (25/12/2023).


Kata Gus Din, soal stunting misalnya , apa yang disampaikan Gibran adalah upaya perbaikan dari selama ini yang sudah dilakukan, atau penyempurnaan untuk mengatasi hal tersebut lewat program susu gratis dan makan gratis.


Kemudian, lanjut Caleg DPRD Jatim Dapil Malang Raya nomor urut 1 dari PSI ini soal State of The Global Islamic Economy (SGIE) itu hal yang sangat penting bagi Indonesia.


" Ekonomi dan Keuangan Syariah itu hal krusial bagi Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas Islam maka harus ada perhatian khusus soal ekonomi dan keuangan syariah agar bisa bersaing di dunia global," paparnya.


Gus Din lalu menyinggung misal soal makanan halal, tidak hanya itu bahkan juga perlu serius soal pengembangan wisata halal di Indonesia.


Gibran kata Gus Din, merupakan pemimpin muda yang diyakini bisa membawa kemajuan untuk Indonesia.


" Sudah saatnya pemimpin muda yang memimpin bangsa dan negara. Indonesia merdeka juga karena gerakan dan peran pemuda saat itu," bebernya.


Untuk itu, PSI akan terus turun ke masyarakat, sosialisasi ke relawan-relawan, sebagai bentuk dukungan penuh dan memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang.


" Penampilan Mas Gibran pasti akan membawa dampak elektoral, utamanya bagi pemilih milenial. Saya lihat di media sosial respon positif pada penampilan Mas Gibran luar biasa," pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar