|
Menu Close Menu

Debat Ketiga Pilpres, Gus Din : Pak Prabowo Tegas dan Sampaikan Hasil Kerja Nyata Soal Pertahanan

Senin, 08 Januari 2024 | 14.50 WIB

M. Teguh Cahyadin, Caleg DPRD Jatim dari PSI Dapil Malang Raya nomor urut 1 saat hadir dalam sebuah acara. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali menggelar debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan pukul 19.00 WIB, Minggu (07/01/2024) malam.


Debat Capres kali ini mengangkat tema :  Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri. Mengawali acara debat, ketiga Capres diberikan waktu untuk menyampaikan visi dan misinya berkaitan dengan tema tersebut. 


M. Teguh Cahyadin, Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur merespon positif penampilan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Menurut Politisi yang akrab disapa Gus Din, Prabowo yang berpasangan dengan Gibran terlihat sangat menguasai materi debat yang berkaitan dengan pertahanan. 


Itu, kata Gus Din, tidak lepas dari pengalaman Prabowo Subianto, utamanya saat ini sedang menjabat Menteri Pertahanan. Sehingga, lanjut Gus Din, apa yang disampaikan Prabowo Subianto bukan banyak retorika, tapi tegas dan lugas terkait apa yang selama ini dilakukan. 


Gus Din memuji apa yang disampaikan Prabowo dalam mendukung pertahanan negara Indonesia dengan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.


" Dan itu disampaikan oleh Pak Prabowo saat jadi Menhan bahwa beliau membentuk 4 fakultas baru bidang sains, teknologi, engineering, dan matematika. Itu bukti nyata upaya Pak Prabowo dalam menguatkan pertahanan negara," tandas pria yang juga Caleg DPRD Jatim Dapil Malang Raya dari PSI nomor urut ini.


Dari debat semalam lanjut Gus Din, jelas terlihat nyata sikap kenegerawanan Pak Prabowo. Sikap tegasnya dalam upaya memperkuat ekonomi, politik, dan pertahanan terlihat jelas komitmennya. 


" Sukses untuk Pak Prabowo, Kami yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran. Mohon doa dan dukungannya," pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar