|
Menu Close Menu

Sambangi Nelayan dan Abang Becak di Pelabuhan Talango, PSI Sumenep Bagikan Makan Siang Gratis dan Atribut Partai

Sabtu, 20 Januari 2024 | 05.56 WIB

PSI Sumenep saat bertemu dengan nelayan dan Abang Becak di Pulau Talango Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Di masa kampanye Pemilu 2024, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sumenep semakin gencar bertemu dengan berbagai kelompok masyarakat. Kali ini, partai yang dipimpin oleh putra Presiden RI  Joko Widodo, Kaesang Pangarep ini menyambangi kelompok nelayan dan Abang Becak Motor (Betor) di Pelabuhan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (19/01/2024).


Sutam Pandu Kuncoro, Ketua DPD PSI Kabupaten Sumenep kepada media menjelaskan bahwa setiap hari Jumat setalah sholat Jumat seperti biasa pihaknya membagikan paket makan gratis kepada warga yang kurang beruntung. 


" Dan kali ini kami di pelabuhan Talango, kita bagikan makan gratis, ada aneka kue juga. Selain itu kami juga bagikan atribut PSI pada para nelayan dan Abang Becak. Dan kami juga berbincang sambil mengenalkan PSI," terang pria yang akrab disapa Bro Sutam.


Bro Sutam menambahkan, pihaknya berjanji akan memperjuangkan BPJS gratis. Ia juga mengaku mendapatkan keluhan agar layanan kesehatan bisa lebih baik lagi, lebih berpihak pada masyarakat kurang beruntung. 


" Kami juga menyalurkan bantuan lampu perahu bagi nelayan sebanyak 25. Itu dari H. Achmad Badrut Tamam," tandasnya. 


Di tempat yang sama, Nur Samsa Mulyasari, Ketua Sisterhood Sumenep, menyampaikan bahwa pihaknya terus bergerak, menyapa masyarakat di Kabupaten Sumenep dengan berkolaborasi dengan Achmad Badrut Tamam, Caleg DPR RI PSI nomor urut 4.


" PSI akan selalu bersama masyarakat, akan selalu berjuang untuk kepentingan masyarakat," ucap perempuan yang juga Caleg DPRD Kabupaten Sumenep Dapil 1 nomor urut 2 ini. 


Dikonfirmasi secara terpisah Achmad Badrut Tamam mengaku bangga dan apresiasi atas semangat pengurus PSI Kabupaten Sumenep yang secara rutin menyapa masyarakat. Menurutnya, itu bukti keseriusannya hadir dan berbagi manfaat kepada masyarakat. 


" Semoga ini terus berjalan, lebih banyak lagi, bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi. Jangan pernah lelah untuk memawarkan Sumenep," tukas pria yang juga Ketua Relawan Sapulidi Nusantara Bolone Gibran Djawi Wetan ini. 


Sekedar informasi, berdasarkan hasil penelusuran media, Achmad Badrut Tamam atau yang akrab disebut dengan KAJI GAWAT (Kabbih Geji Gawe Rakyat) beberapa waktu yang lalu juga memberikan bantuan kepada nelayan di Kecamatan Talango, Sumenep. Bantuan tersebut berupa alat perikanan yang diberikan langsung kepada nelayan. (Had)

Bagikan:

Komentar