|
Menu Close Menu

Berikut Nama 7 Caleg DPRD Lamongan Terpilih dari PDIP, Ning Erna Raih Suara Tertinggi

Selasa, 19 Maret 2024 | 21.52 WIB

7 Caleg DPRD Kabupaten Lamongan Terpilih dari PDIP. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Lamongan- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjadi partai pemenang ketiga di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Partai Pimpinan  Megawati ini mampu menempatkan 7 kadernya di kursi DPRD Kabupaten Lamongan. 


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh redaksi dari 7 kursi tersebut tersebar di 5 dapil yang ada. Pertama di Dapil 1, PDIP memperoleh 12. 755 suara, dengan perolehan kusri satu. Suara tertinggi yang terpilih di dapil ini Supono dengan perolehan 6.666 suara. 


Kemudian berikutnya di dapil 2, di dapil ini PDIP juga hanya mendapatkan satu kursi dengan perolehan total suara 22. 028 dan dengan Caleg perolehan tertinggi atas nama Husen dengan perolehan 7.819 suara.


Berikutnya dapil 3, dapil ini PDIP mendapat  suara yang terbilang fantastis yaitu 26.784 suara. Dan dengan jumlah tersebut, PDIP mampu meraih dua kursi yaitu Erna Sujarwati dengan perolehan 11.960 suara  dan Busono Adi Susanto dengan perolehan 6.199 suara. Erna ini merupakan politisi perempuan PDIP yang menjadi peraih suara terbanyak di PDIP.


Berlanjut ke dapil 4, sama dengan dapil 3, disini PDIP juga mendapat dua kursi dengan perolehan total 24.931 suara. Dan Caleg terpilih dengan suara tertinggi yaitu Ning Darwati dengan perolehan 8.361 suara dan Ahmad  Umar Buwang dengan perolehan 8.265 suara. 


Terakhir di dapil 5, dapil ini PDIP mendapat satu kursi DPRD Lamongan dengan perolehan  total 14. 722 suara dan Caleg terpilihnya atas nama Meta Paramita Nur Azizah dengan  perolehan 6.118 suara.


Erna Sujarwati, Caleg DPRD Kabupaten Lamongan asal PDIP sebagai peraih suara terbanyak kepada media menjelaskan bahwa apa yang diraih tidak lepas dari dukungan dan kerja keras keluar besar Ning Erna Jempol, simpatisan dan kader PDIP dapil 3 Lamongan. 


" Selama masa kampanye saya juga selalu menyapa masyarakat secara langsung dengan cara door to door, menyampaikan visi misi dan menyerap aspirasi. Dan Alhamdulillah cara ini ternyata cukup efektif," jelasnya, Selasa (19/03/2024). (Had) 

Bagikan:

Komentar