|
Menu Close Menu

Komisi E DPRD Jatim Sikapi PPDB 2024, Begini Permintaannya

Senin, 06 Mei 2024 | 13.07 WIB

H.Suwandy Firdaus, Anggota Komisi E DPRD Jatim. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya- Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Jawa Timur lewat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur akan melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun 2024 untuk jenjang SMA/SMK. Hal ini ternyata menjadi perhatian serius dari Komisi E DPRD Jatim yang salah satunya membidangi pendidikan. 


H. Suwandy Firdaus, Anggota Komisi E DPRD Jatim dari Fraksi Partai NasDem Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur betul-betul profesional dan mengikuti aturan PPDB sesuai peraturan  yang ditetapkan pusat supaya pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. 


" Selama ini dari tahun ke tahun selalu ada persoalan terkait PPDB. Nah ini jangan selalu terulang," tukas Suwandy saat dikonfirmasi media, Senin (06/05/2024).


Utamanya, lanjut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto ini, jangan sampai terjadi masalah soal zonasi yang sering menjadi keluhan siswa ataupun orang tua siswa. 


" Pemprov harus bijak menyikapi perolehan zonasi, jangan terlalu kaku, gunakan pendekatan yang lebih humanis pada anak didik. Sebab mereka generasi bangsa," ucapnya. (Had)

Bagikan:

Komentar