|
Menu Close Menu

Lima Besar Elektabilitas Cawagub Jatim Versi ARCI, Ada Emil, Fauzi, Thoriq, Heru dan Kharisma

Kamis, 16 Mei 2024 | 09.58 WIB

Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI. (Dok/Had).

Lensajatim.id, Surabaya - Lembaga Survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) kembali merilis hasil survei elektabilitas calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Timur yang berpotensi berlaga dalam gelaran Pilgub Jatim 2024 mendatang. 


Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI menjelaskan dalam survei dengan pertanyaan tertutup yang dilakukan oleh lembaganya, nama Emil Elestianto Dardak masih unggul elektabilitasnya dibandingkan dengan figur yang lain. 


Baihaki lalu membeberkan lima besar Cawagub yang muncul dalam survei ARCI adalah : Emil Dardak 35,7 %, Achmad Fauzi 31,3 %, Thoriqul Haq 9,1 %, Heru Djahjono 6,6 %, dan Kharisma Febriansyah 5,2 %.


" Setalah lima besar ada Bayu Airlangga 4,7 %, Muhammad Nur Arifin 3,9 %, Hanindhito Himawan 0,7 %, dan menjawab tidak tahu 2,8 %," tandasnya. 


Munculnya Heru,lanjut Baihaki hal yang wajar, sebab Heru secara ketokohan di Jawa Timur tidak diragukan lagi. Ia pernah menjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur. Tidak hanya itu, Heru juga memiliki pengalaman menjadi Bupati Tulungagung dua periode , dan saat ini ia terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Partai Golkar. 


Survei ARCI ini dilakukan dari 1-10 Mei 2024. Survei dilakukan dengan menggunakan metode Stratified Multistage Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1200 responden dan Margin Of Error kurang lebih 2,8 % serta tingkat kepercayaan 95 %. (Had) 

Bagikan:

Komentar