|
Menu Close Menu

Merawat Budaya, 48 Peserta Berlaga Dalam Karapan Sapi Moncong Putih Cup

Sabtu, 18 Mei 2024 | 18.35 WIB

Karapan Sapi Moncong Putih Cup se-Madura di Katol Barat, Geger, Bangkalan. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Bangkalan- Dalam Rangka memperingati hari Ulang Tahun Pasangan Sapi Kerap Moncong putih, digelarlah Karapan Sapi dengan skala Jawa-Madura Madura yang bertajuk Moncong Putih Cup.


Bertempat di lapangan Serang Anom Desa Katol Barat Kecamatan Geger, even Karapan Sapi Moncong Putih Cup ini dihadiri ribuan penonton.


Ketua Panitia H Subaidi yang juga mewakili Mahfud S.ag selaku owner Moncong Putih mengungkapkan, gelaran Moncong putih Cup ini tak lain untuk merawat warisan budaya leluhur dan ajang Silaturahmi para pecinta Karapan Sapi se-Jawa Madura.


"Selain dalam rangka ulang Tahun moncong putih, ini juga untuk terus melestarikan budaya kita," kata H. Subaidi, Sabtu (18/05/2024). 


Even Moncong Putih Cup ini digelar selama dua hari 18-19 Mei dengan peserta para perang bintang yang hampir berjumlah 48 pasang sapi.


Selain dihadiri oleh para pecinta kerapan sapi, event moncong putih cup juga DI hadiri oleh Kapolres Bangkalan Komandan Kodim 0829, Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Bangkalan Serta dihadiri jenderal TNI Farid Ma'ruf.


Berikut daftar pemenang lomba kerapan sapi moncong Putih Cup : 



Golongan Bawah

No.1 Moncong Putih Zidan PUTRA 

No.2 Melindas junior Kades Lembung Gunung

No.3 Kanjeng mami milik H. Edy Sampang.


Sementara untuk golongan Atas 

No.1 Singa Gagak Rimang milik H. Tohir

No.2 Merah Delima Gagak Rimang milik H.Tohir

No.3 Bintang Galeh milik H.Hasan Gulbung Sampang.

(Ek) 

Bagikan:

Komentar