|
Menu Close Menu

Helat Reuni Akbar Lintas Angkatan, Ada Pelantikan Ketua IKAWIGA Fakultas Hingga Anugerah IKAWIGA Award

Minggu, 30 Juni 2024 | 11.25 WIB

 

Penyerahan IKAWIGA Award oleh Ketua Umum IKAWIGA dalam rangkaian acara Reuni Akbar Alumni Widyagama Lintas Angkatan. (Dok/Istimewa). 
Lensajatim.id, Malang- Ikatan Alumni Universitas Widyagama (IKAWIGA) Malang sukses menggelar Reuni Akbar Lintas Angkatan Tahun 2024. Kegiatan itu di Gelar di Kota Malang dengan 3 Agenda yaitu Sarasehan dilaksanakan 29 Juni 2024 di Kampus 2 Universitas Widyagama Malang dan Gala Dinner 2024 di Hotel Savana Malang. Minggunya, 30 Juni 2024 dilanjutkan dengan kegiatan Napak Tilas di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang.


Kegiatan Reuni mengusung tema "Soliditas Alumni Untuk Kemajuan Universitas"  Harapannya Kami  Alumni dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan saran kepada Universitas Widyagama Malang.


Kegiatan Sarasehan menghadirkan 3 Alumni yang telah sukses di bidang masing-masing yaitu: 

Prof. Dr. Nazaruddin Malik, SE., M.Si (Rektor UMM dan Alumni UWG), Dr. Anas Firman Adi, SE., S.Kom, M.KPd. (Rektor STT Malang dan Alumni UWG) dan Drs.Igor Dharma B, MM. (Enterpreneur dan Alumni UWG). Acara sarasehan di moderatori oleh Ketua Ikawiga dan hasil dari sarasehan akan dibacakan saat acara Gala Diner. 


Rangkaian kedua dari kegiatan Reuni Akbar yang kedua adalah Gala Diner. Dalam acara tersebut ada 2 moment penting yaitu Pelantikan Ketua Ikawiga Fakultas dan Penyerahan Anugerah IKAWIGA Award. 

Berikut Nama-Nama Ketua Ikawiga Fakultas yang dilantik: 

1. Fak Ekonomi dan Bisnis : Dr. R. Natanegara., SE., MSi.

2. Fak Teknik: Dr. H. Ahmad Hudri, ST., M.AP

3. Fak Hukum : Dadik Wahyu Chang, SH., MH.

4. Fak Pertanian: Mashuda.,SP., MP


Selain acara pelantikan, juga di Gelar Acara Ikawiga Award, yang bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi Alumni yang berprestasi di bidangnya.


Ada 3 Kategori yaitu, Ikawiga Award Bidang Akademik diberikan kepada Prof. Dr. Nazaruddin Malik, SE., M.Si (Rektor UMM dan Alumni UWG), Ikawiga Award Bidang Pemerintah diberikan kepada Dr. R. Natanegara., SE., MSi. Dan terakhir, Ikawiga Award Bidang Kewirausahaan diberikan kepada Drs. Igor Dharma B, MM. (Entrepreneurship dan Alumni UWG). 


Dalam sambutannya di acara kedua yaitu Gala Diner, Ketua Umum Ikawiga Bapak H. Moh Supriyadi, ST., MT menyatakan bahwa Tidak ada kampus yang maju di dunia ini tanpa Peran Alumninya. " Setidaknya saya punya 3 alasan mengapa Peran Alumni Sangat penting: 1. Alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan Perguruan Tinggi; 2. Alumni sebagai media untuk memperluas networking apapun (PT, Pemerintah, dan Dunia Bisnis). 3. Alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja bagi lulusannya. Karena begitu Pentingnya peran Alumni, Maka Saya Selaku Ketua Umum akan melaporkan kinerja pengurus periode 2021-2025 On progress. Ada 10 Program dan 43 Kegiatan, " jelasnya. 


Rektor UWG Dr. Anwar, SH., MH, mengapresiasi Acara Reuni Akbar 2024 yang di hadiri lebih dari 1000 alumni dari berbagai angkatan dan pulau bahkan dari LN. 


" Saya sependapat dengan ketua Ikawiga bahwa Kampus Besar karena Alumninya. Semoga dengan adanya reuni ini dapat membawa manfaat yang luar biasa kepada Kampus, " jelasnya. 


Pihaknya berharap dengan Reuni Akbar ini dapat mensinergikan semua potensi yang ada demi kemajuan widyagama. (Had) 

Bagikan:

Komentar