|
Menu Close Menu

PAN Resmi Serahkan SK Rekom Pilgub Jatim 2024 untuk Khofifah-Emil, Khofifah: Alhamdulillah Dukungan Parpol Semakin Solid

Senin, 03 Juni 2024 | 17.13 WIB

Khofifah-Emil saat terima Rekomendasi dari Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Jakarta- Dukungan partai politik untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk melangkah dalam gelanggang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024 semakin solid. 


Terbaru, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan secara resmi menyerahkan SK Rekomendasi DPP PAN untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur Tahun 2024 mendatang.


Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Zulkifli Hasan pada Khofifah dan juga Emil Dardak di Kantor DPP PAN di Kantor PAN Jl Warung Buncit Jakarta, Senin (3/6/2024) siang. 


“Kita tahu sepak terjang dan kiprah pengabdian seorang Ibu Khofifah Indar Parawansa. Beliau mengabdian seluruh hidupnya selama ini untuk bangsa dan negara. Jadi semoga memang ini yang terbaik, PAN memutuskan untuk kembali mengusung Ibu Khofifah dan Pak Emil untuk Pilgub Jatim 2024, semoga semua diberikan kelancaran,” tegas Zulkifli. 


Pihaknya menegaskan bahwa di Pilgub Jatim 2018 yang lalu, PAN juga mengusung Khofifah dan Emil. Bahkan ia juga ikut turun langsung melakukan kampanye mendampingi Khofifah-Emil meraih kepercayaan masyarakat. Dan ia bersyukur bahwa kemenangan saat itu bisa diraih dan selama lima tahun kepimpinan Khofifah-Emil banyak sekali prestasi yang telah diraih. Sehingga membuat Jawa Timur semakin maju dan sejahtera. 


“Saat ini hampir semua masyarakat Jawa Timur ingin agar Ibu Khofifah melanjutkan kepemimpinannya bersama Pak Emil Dardak. Maka kita doakan bersama supaya warga Jatim bisa kembali punya gubernur Ibu Khofifah dan wakil gubernur Pak Emil Dardak,” tegasnya.


Usai menerima SK dari PAN, Khofifah menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya pada keluarga besar PAN yang telah kembali memberikan kepercayaan pada Khofifah dan Emil Dardak untuk diusung dalam Pilgub Jatim yang akan dilakukan pada 27 November 2024 mendatang. 


“Alhadmulillah dukungan partai politik pada kami semakin solid. Hari ini, kami, saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih bahwa PAN kembali memberikan kepercayaan pada kami untuk Pilgub 2024,” tegas Tokoh Nahdliyyin Inspiratif Versi Forkom Jurnalis Nahdliyyin ini. 


“Kami sudah menandatangani pakta integritas dan kami menerima rekom dari DPP PAN dalam satu paket Khofifah-Emil sebagai bacagub dan bacawagub Jatim. Terima kasih, semoga ini menjadi penguatan untuk membangun Jatim, semoga menang, manfaat barokah,” imbuhnya. 


Lebih lanjut wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini menegaskan bahwa lima tahun lalu PAN memberikan SK rekom pada Khofifah dan Emil Dardak tanpa mahar. Begitu juga untuk pemberian SK Rekomendasi untuk Pilgub Jatim tahun ini, sama sekali tanpa mahar. Bahkan PAN lima tahun lalu secara full team memberikan support yang luar biasa mulai dari kampanye hingga proses pemenangan. 


Terutama Ketum PAN Zulkifli Hasan sampai satu bulan lebih berada di Jatim untuk ikut turun langsung blusukan bertemu dengan masyarakat. Dan itu menjadi hal yang sangat berarti yang menunjukkan keberseiringan perjuangan antara Khofifah-Emil dengan PAN yang tidak bisa dipisahkan. 


“Proses pendaftaran Pilgub Jatim akan dilakukan bulan Agustus, dan akhir September sudah mulai kampanye hingga saat coblosan di tanggal 27 November 2024. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih pada seluruh keluarga PAN, insya allah rekom ini akan menambah keyakinan Khofifah-Emil Insya Allah  menang Pilgub Jatim 2024,” pungkas Khofifah. 


Sebagaima diketahui, hingga saat ini Khofifah-Emil telah mengantongi sejumlah SK Rekomendasi partai politik. Pertama yaitu dari Partai Demokrat, kemudian Partai Golkar, dan hari ini ditambah PAN. 


Sedangkan Partai Gerindra diketahui sudah memberikan rekom untuk mengusung Khofifah dalam Pilgub Jatim namun masih belum memberikan SK untuk paket bersama bacawagub. Selain itu Khofifah Emil juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, serta menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim. (Red) 

Bagikan:

Komentar