|
Menu Close Menu

Event Motor Vespa Sukses Digelar di Bangkalan

Minggu, 07 Juli 2024 | 17.51 WIB

 

Event Motor Vespa di Desa Pendabah Kecamatan Kamal Bangkalan. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Bangkalan- Untuk kali pertama Bangkalan menjadi tuan rumah untuk event Sakuragi Independence Day. Sebuah even yang mempertemukan  para pecinta Vespa.


Even yang diadakan sirkuit Non permanen Desa Pendabah Kecamatan Kamal itu bermacam-macam, mulai Drag Bike, Dynotest, hingga Bike Contest khusus kendaraan Vespa sejak Sabtu-Minggu (6-7/7/2024).


Ketua Panitia Drag Bike, Imron Fattah mengungkapkan, peserta drag bike terdata sebanyak 412 peserta dengan 40 kategori perlombaan.


Pesertanya tak hanya dari Madura, tapi juga berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Mulai kabupaten/kota di Pulau Jawa hingga Bali dan Nusa Tenggara.


“Teman-teman dari Lombok dan Bali sudah perjalanan ke sini (Bangkalan), peserta lokal membeludak,” ungkap pria yang akrab disapa Ya’i Imron itu.


Ia bersyukur event tersebut terbilang cukup sukses dan kondusif, sebabnya, event skala nasional itu mendatangkan keuntungan bagi masyarakat sekitar utamanya pelaku UMKM.


Selain itu, even ini juga sebagai Pemantik perekonomian di kabupaten Bangkalan, Imron Fatta juga mengatakan, even ini sebagai salah satu bukti jika masyarakat Bangkalan terbuka untuk berbagai macam even positif.


"UMKM sekitar lokasi jadi hidup, banyak orang jualan dan ini juga sebagai pelecut jika bangkalan terbuka untuk para investor,'' katanya.


Even ini kata Kiai Imron sapaan akrabnya, telah diapresiasi oleh IMI Jatim, bahkan sirkuit Non Permanen yang ada di Desa Pendabah itu akan rencananya akan digunakan untuk sirkuit latihan para pembalap IMI di tiap bulannya.


“Ini langkah awal, kami terbuka untuk event-event apa saja sebagai wujud Pemda mewadahi hobi masyarakat. Karena di satu sisi, perputaran ekonomi masyarakat juga meningkat, apalagi event dragbike ini berskala nasional. Orang nginap di hotel di Bangkalan, UMKM di sekitar sirkuit juga berjalan," pungkasnya. 

Bagikan:

Komentar