> Sebanyak 2.723 Pagu Masih Kosong, PPDB Tingkat SMP Buka Hingga Ahir Juli Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Sebanyak 2.723 Pagu Masih Kosong, PPDB Tingkat SMP Buka Hingga Ahir Juli

Jumat, 12 Juli 2019 | 08.46 WIB

Kepala Bidang Pengelolaan Disdik Bangkalan, Mustakim
BANGKALAN – Sebanyak 2.723 kursi di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) masih kosong. Meski jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah ditutup, Disdik Bangkalan masih membuka pendaftaran hingga ahir Juli.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Disdik Bangkalan, Mustakim hingga saat ini hanya ada tiga sekolah yang telah memenuhi pagu. Yakni SMPN 1 dan SMPN 2 Bangkalan serta SMPN 1 Kamal.

“Masih ada 49 sekolah lainnya yang belum memenuhi pagu, makanya kita masih buka sampai ahir juli ini,” terangnya.

Ia menjelaskan, total keseluruhan pagu se kabupaten Bangkalan sebanyak 7.840. Dari total tersebut, hanya 5.117 yang terisi.

Menurutnya, ada beberapa faktor tidak terpenuhinya pagu di SMP di Bangkalan. Salah satunya, masih tingginya minat masyarakat untuk memasukkan anaknya ke pondok pesantren.

Hal ini tidak dapat dipungkiri, sebab wilayah madura khususnya Bangkalan banyak pondok pesantren berdiri. Bahkan, kabupaten Bangkalan sendiri memiliki slogan kota dzikir dan salawat.

“Saya berharap hingga ahir juli nanti pagu akan terpenuhi. Namun, yang lebih saya harapkan seluruh siswa siswi yang telah lulus SD dapat melanjutkan pendidikan baik di SMP maupun pondok pesantren,” pungkasnya. (yis/lil)

Bagikan:

Komentar