> Meriah : Karnaval Tingkat TK dan KB Se-Kecamatan Bangkalan, Angkat Budaya Adat Madura Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Meriah : Karnaval Tingkat TK dan KB Se-Kecamatan Bangkalan, Angkat Budaya Adat Madura

Selasa, 13 Agustus 2019 | 19.50 WIB

Salah satu peserta karnaval tingkat TK Se-Kecamatan Bangkalan
Bangkalan - Demi memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-74, Kecamatan Bangkalan gelar karnaval tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Se-Kecamatan Bangkalan yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Bangkalan, Selasa (13/8/2019).

Kasi Pendidikan Kecamatan Bangkalan, Titin menyampaikan, bahwa acara karnaval dalam rangka menyambut kemerdekaan tahun ini dibungkus dengan pakaian adat budaya madura.

"Kami adakan karnaval ini dengan konsep memperkenalkan budaya, khususnya budaya madura sendiri," katanya

Titin juga mengungkapkan jika acara yang sudah setiap tahun dilaksanakan ini, terdapat peserta yang mengikuti dari 39 TK dan 12 KB di Kabupaten Bangkalan.

"Iya pada kali ini pesertanya 39 TK dan 12 KB hanya di Kecamatan Bangkalan saja, tahun depan kami akan adakan di beberapa Kecamatan lainnya", tambahnya.

Komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan juga menambahkan dengan acara ini memberikan anak anak tauladan, semangat juang kemerdekaan dalam menghadapi HUT RI pada tahun ini.

"Iya dengan ini kita dapat mengingatkan anak-anak kita tauladan dan semangat kemerdekaan itu", ungkapnya.

Ia juga berharap yang pada tahun ini di adakan karnaval tersebut hanya di kota saja, bisa juga di adakan di di Kecamata-Kecamatan lainnya di Bangkalan pada tahun berikutnya.

"Kami harap untuk tahun berikutnya, acara seperti ini tidak hanya di kota saja, tapi bisa dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Bangkalan, apalagi bisa serentak", pangkasnya (yud/hal)

Bagikan:

Komentar